Dibuka Pekan Depan

Wako Minta Pelamar CPNS Tak Tergiur Calo

Selasa, 05 November 2019 - 15:18 WIB   [49 Klik]

Wako Minta Pelamar CPNS Tak Tergiur Calo


PEKANBARU—Pemerintah  Kota (Pemko) Pekanbaru akan membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri Sipil (CPNS) mulai tanggal 11 November mendatang atau pekan depan, sesuai arahan yang ditetapkan secara nasional oleh pemerintah pusat.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus, meminta masyarakat tidak terpengaruh dan tergiur oleh calo, yang menawarkan diri dapat membantu para pelamar CPNS untuk dapat lulus dalam seleksi tersebut.

‘’Alhamdulillah kita sudah dapat arahan dari pusat. Pendaftaran mulai kita buka November ini. Silahkan putra putri yang berminat mendaftar. Namun, Kita minta masyarakat tidak tergiur dan terpengaruh Wako Minta Pelamar oleh calo yang menawarkan dapat meluluskan,’’ kata Firdaus, Selasa (5/11).

Ditegaskan Firdaus, dirinya saja selaku Walikota tidak dapat membantu dan menjamin, para pelamar dapat lolos dalam seleksi CPNS 2019 ini. Apalagi calo maupun seseorang yang mengaku-ngaku dekat dengan Walikota.

‘’Saya saja Walikota tidak bisa bantu. Apalagi orang lain, yang mengaku-ngaku dekat dengar wali kota. Jangan terpengaruh, sama yang bilang saya dekat dengan wali kota. Gak ada itu,’’ tegas Firdaus.

Menurutnya, para pelamar CPNS hanya dapat menolong dirinya sendiri dengan kemampuan diri sendiri. Mereka harus mempersiapkan diri dan mempersiapkan kemampuan untuk mengikuti serangkaian tes dan seleksi CPNS 2019 ini.

Seleksi penerimaan CPNS 2019 ini berbeda pada tahun sebelumnya. Sebab tahun ini penyelenggaraan seleksi dan tes akan dilakukan oleh daerah masing-masing, bukan lagi diselenggarakan di BKN (Badan Kepegawaian Negara).

Jumlah kuota formasi CPNS yang diberikan oleh pusat saat ini, berkurang dari jumlah yang diusulkan oleh Pemko Pekanbaru sebelumnya, yaitu sebanyak 367 formasi.

Jumlah yang diusulkan tersebut sesuai dengan jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) pada tahun 2019.

Namun, pemerintah pusat memberikan kuota sebanyak 346 formasi CPNS untuk 2019 ini. Formasi terbanyak diperuntukkan untuk tenaga pendidik, yaitu mencapai 235 formasi.

Dari jumlah tersebut dibagi lagi untuk formasi guru SD mencapai 166 formasi. Sedangkan untuk formasi guru SMP ada sebanyak 69 formasi.

Sedangkan tenaga kesehatan sebanyak 24 formasi dan tenaga teknis 87 formasi. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook