Pilot Project Mandiri Polmas

Dikunjungi Polmas Polda Sumbar, Kapolsek Paparkan Sistim Kerja Bhabinkamtibmas

Selasa, 05 November 2019 - 16:12 WIB   [103 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Dikunjungi Polmas Polda Sumbar, Kapolsek Paparkan Sistim Kerja Bhabinkamtibmas

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar SH MH memberi paparan di depan peserta ICT Polmas

KORANMX.COM, PEKANBARU--Sebanyak 12 personil peserta In Country Training (ICT) Polmas lintas Polda dari Polda Sumatera Barat berkunjung ke Polsek Bukit Raya, Polresta Pekanbaru, Selasa (5/11/2019) pagi. 

Rombongan yang terdiri dari peserta ICT, Tim JICA dan Instruktur Polmas tersebut disambut langsung Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar SH MH dan jajaran yang kemudian dibawa ke ruang Bhabinkamtibmas Center Polsek Bukit Raya. 

Dalam kesempatan itu, Bainar memaparkan selayang pandang tentang situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Bukit Raya. Serta pelaksanaan kendali tugas oleh Kanit Binmas kepada Bhabinkamtibmas. 

"Pagi ini kita menerima kunjungan peserta ICT dari Polda Sumatera Barat," kata Bainar kepada koranmx.com, Selasa (5/11/2019) siang. 

Kegiatan ini lanjut Bainar, sengaja dilakukan di Polsek Bukit Raya sehubungan ditunjuknya Polsek Bukit Raya sebagai Polsek Pilot Project Mandiri Polmas.

"Sebelumnya kita juga sudah menerima kunjungan dari Polda Jambi dan Sumatera Selatan," ucap mantan Kasat Intel Polresta Pekanbaru ini. 

Bainar berharap, sebagai Pilot Project Mandiri Polmas pihaknya dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini dan terus meningkatkan prestasi tersebut sehingga bisa menjadi percontohan di Sumatera bahkan di Indonesia. 

Sementara Kanit Binmas Polsek Bukit Raya, Iptu Amir Said SH menjelaskan kepada rombongan tentang tata administrasi pada Unit Binmas serta pelaksanaan pengarsipan di ruangan Bhabinkamtibmas Center yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Bhabinkamtibmas. 

"Kita juga terangkan tentang praktek kegiatan kendali tugas serta wilayah kerja masing-masing Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan yang ada di Polsek Bukit Raya," sebutnya. 

Sederet kegiatan lainnya juga turut dilakukan, diantaranya kunjugan ke lokasi praktek DDS, problem solving serta mengecek administrasi Bhabinkamtibmas di dua kelurahan, yakni Kelurahan Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai bersama Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur, Bripka Eko Wahyu NB, SH MH, instruktur dan tim Jica dan Kelurahan Tangkerang Timur, Tenayan Raya bersama Bhabinkamtibmas Tangkerang Timur, Aipda Bagus Kuncoro. 

"Sesampai di kantor Bhabinkamtibmas masing masing, kita melaksanakan kegiatan praktek DDS, sambang/kunjungan, problem solving serta cek pengarsipan administrasi Bhabinkamtibmas," urainya. 

Kegiatan diikuti Tim Ditbinmas Polda Riau di bawah kendali Kasubdit Binpolmas AKBP Ikhsan, Exspert Jica Kombes (Purn) Titik Rustika, Kasat Binmas Polresta Pekanbaru, Kompol Sumarno, Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar, SH, MH, Wakasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Kaya Rukayah, Kanit Binmas Polsek Bukit Raya, Iptu Amir Husin, Kapolsubsektor Marpoyan Damai, Ipda Ilham Nur SH MH dan peserta ICT. (***) 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook