Kontestan Bintang Dangdut RTv-MX 2019 Kembali Bertanding Sabtu

Rabu, 06 November 2019 - 15:25 WIB   [53 Klik]

Kontestan Bintang Dangdut RTv-MX 2019 Kembali Bertanding Sabtu


PEKANBARU—Bintang Dangdut RTv-MX 2019 memasuki babak 20 besar. Kontestasi lagu dangdut tersebut saat ini menyisakan 20 kontestan yang akan bertanding Sabtu (9/11) besok.

Panitia menjadwalkan penampilan masing-masing kontestan akan dimulai pada siang hari, dan dilaksanakan selama satu hari di Studio Riau Televisi, Jalan HR Subrantas Panam, pada penampilan ketiga ini.

“Para kontestan sudah wajib hadir pukul 11.00WIB. Mereka akan melakukan registrasi ulang dulu ke panitia, untuk menentukan nomor urut tampil,” kata Pimpinan Perusahaan Pekanbaru MX Romy T Abram, Rabu (6/11).
Selain dari menentukan nomor urut tampil, dalam registrasi tersebut masing-masing kontestan juga akan melakukan chek sound dan lagu yang akan mereka tampilkan.

Pada penampilan ke-3 ini, dewan juri dan komentator akan melakukan eliminasi beberapa kontestan, yang dianggap belum layak untuk melaju ke babak berikut nya, berdasarkan penilaian juri dan dari akumulasi jumlah poling dukungan yang masuk dari masyarakat.

“Eliminasi tergantung penilaian juri. Berapa kontestan yang dieliminasi hari itu tergantung penilaian juri dalam menilai penampilan mereka,” jelas Romy.

Dalam penampilan ke-3 ini, kontestan masih diberikan kebebasan dalam memilih lagu dangdut yang akan mereka nyanyikan. Selain itu di babak 20 besar ini hanya ada 18 kontestan yang akan tampil.

Dua kontestan yang memiliki jumlah poling dukungan terendah, dianggap tereliminasi secara otomatis. Sebab poling dukungan dari masyarakat juga mempengaruhi peringkat kontestan. Masyarakat juga memiliki hak veto dalam menentukan kontestan yang dianggap layak untuk tampil pada penampilan berikutnya.

“Untuk itu masih ada kesempatan kontestan untuk meraih dukungan lewat poling sampai Kamis. Sebab pada Kamis jam 12 itu poling kita tutup,” terangnya.

Sementara kontestan yang masuk dalam Top Ten, dipastikan bakal masuk ke babak berikutnya. Karena Top Ten merupakan 10 kontestan yang memiliki jumlah poling dukungan tertinggi.

Adapun ke-10 kontestan yang masuk dalam Top Ten sampai saat ini adalah, Resty (Bengkalis) diikuti Ariandika (Meranti). Oni Pantera (Meranti),
Keempat diisi oleh Diyas Astuti (Pekanbaru), Diikuti Azizul Hakim (Dumai) posisi lima. Intan Dewi Lestari (Inhil), Posisi tujuh pendatang baru Rahman Arif (Kampar) yang sebelumnya di zona eliminasi, Nada Azahro (Rohil), Suriansyah (Inhil), dan Ranna Shapira (Kampar). MX23



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook