Dukungan Penuh dari Sekolah, 2 Kontestan Ini Siap Tampil Maksimal

Rabu, 06 November 2019 - 19:21 WIB   [88 Klik]

Dukungan Penuh dari Sekolah, 2 Kontestan Ini Siap Tampil Maksimal

Jesen Apriadi Gultom dan Alya Nurul bersama Kepala Sekolah SMAN 10 Pekanbaru.

PEKANBARU--Dua kontestan Senandung Melayu RTv-MX 2019, Alya Nurul Izzaty dan Jesen Apriadi Gultom -- keduanya pelajar SMA Negeri 10 Pekanbaru, siap tampil maksimal dalam kontestasi lagu Melayu yang memperebutkan Piala Gubernur Riau ini. Mereka bertekad  mengharumkan nama sekolah mereka.

Semangat dua kontestan tersebut, tidak terlepas dari motivasi dan dukungan penuh pihak sekolah kepada mereka berdua. Hingga membangkitkan kepercayaan diri mereka menghadapi kontestan lain.

Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Pekanbaru, Sri Wahyuni mengatakan kepada Koranmx.com, pihaknya sengaja mengutus dua siswanya dalam kompetisi lagu Melayu ini untuk mengembangkan minat bakat siswanya.

"Mereka memiliki bakat dalam bernyanyi. Kita dukung bakat mereka, kita minta mereka ikut serta dalam ajang ini. Insyaallah mereka dapat mengharumkan nama sekolah," kata Sri, Rabu (6/11).

Menurutnya, Alya Nurul dan Jensen merupakan dua siswa yang hebat dalam bernyanyi. Sebab mereka juga telah mengikuti berbagai ajang pencarian bakat tarik suara. Tak ayal dari beberapa ajang yang diikuti mereka berhasil meraih penghargaan dan piagam serta memenangkan kompetisi tersebut.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, ia mengaku optimistis, siswanya dapat tampil dengan maksimal hingga mampu meraih gelar juara nantinya.

"Dalam satu bulan kemarin saja Alya sudah berhasil meraih tiga piala dalam iven tarik suara. Bahkan ia juga sudah ikut Akademi Melayu Asia 2019," jelas Sri.

Pihak sekolah juga terus melakukan bimbingan dan memberikan motivasi kepada dua kontestan tersebut. Bahkan Sri Wahyuni juga menyerukan kepada guru dan siswa lainnya untuk mendukung Alya Nurul dan Jesen melalui polling dukungan.

Sementara itu Jesen Apriadi mengaku, sangat siap untuk bertanding dengan kontestan lainnya berkat dukungan penuh yang diberikan pihak sekolah dan keluarganya. Ia semakin optimis dapat masuk hingga ke final nanti.

"Saya semakin percaya diri dan yakin. Karena sampai saat ini, sekolah masih yang paling mendukung dibandingkan pihak yang lain. Saya berterimakasih sekali buat pihak sekolah yang sudah mendukung penuh," ucap Jensen.

Sementara, berdasarkan dari jumlah polling dukungan kontestan yang masuk ke panitia hingga Rabu (6/11) siang, Alya Nurul dan Jesen Apriadi Gultom masih berada dalam kategori zona aman atau Top Ten.

Tol Ten sendiri merupakan 10 kontestan yang memiliki jumlah polling dukungan tertinggi dari kontestan lainnya. Mereka yang masuk dalam Top Ten akan melenggang mulus masuk babak berikutnya.= MX23



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook