Poling Dukungan Ditutup, 2 Kontestan Bintang Dangdut RTv-MX Tereliminasi

Kamis, 07 November 2019 - 15:00 WIB   [129 Klik]

Poling Dukungan Ditutup, 2 Kontestan Bintang Dangdut RTv-MX Tereliminasi


PEKANBARU—Polling dukungan kontestan Bintang Dangdut RTv-MX 2019 resmi ditutup panitia Kamis (7/11) siang pukul 13.00WIB. Dari seluruh jumlah polling dukungan yang masuk sejak dua pekan terakhir, dua dari 20 kontestan tidak dapat tampil pada Sabtu (9/11) ini.

Dua kontestan tersebut tidak dapat tampil karena tereliminasi secara otomatis, dikarenakan jumlah polling dukungan mereka paling rendah dibandingkan kontestan lainnya, sejak awal polling dukungan dibuka hingga penghitungan terakhir hingga Kamis siang.

“Sejak kita buka polling dukungan dari masyarakat selama dua minggu lebih, setiap hari polling dukungan terus masuk. Namun, ada 2 kontestan yang punya jumlah polling terendah. Mereka secara otomatis tereliminasi, dan tak bisa tampil sabtu ini,” kata Pimpinan Perusahaan Pekanbaru MX Romy T Abram.

Dijelaskan Romy, polling dukungan dari masyarakat berpengaruh terhadap peringkat kontestan. Kontestan juga memiliki hak veto untuk menentukan mana kontestan yang layak untuk penampilan berikutnya. Sebab seluruh penampilan kontestan telah ditayangkan di Televisi di channel Riau Televisi. Masyarakat dapat menyaksikan dan menilai penampilan masing-masing kontestan.

Dari penampilan tersebut, masyarakat dapat menyalurkan dukungan mereka melalui polling dukungan yang telah dibuka panitia setiap hari di koran Pekanbaru MX sejak dua pekan lalu.

Pergerakan jumlah polling dukungan dari masyarakat yang masuk ke panitia juga ditampilkan setiap hari di koran Pekanbaru MX. 10 kontestan dengan jumlah polling dukungan tertinggi atau disebut Top Ten ditampilkan di halaman Bintang Dangdut RTv-MX 2019.

Adapun dua kontestan yang memiliki jumlah polling dukungan terendah dan tidak dapat tampil adalah, Sella Nur Happy asal Pekanbaru dan Suci Wulandari asal Pekanbaru.

Sementara untuk 18 kontestan dengan jumlah polling dukungan tertinggi adalah, dimulai dari urutan satu masih ditempati oleh Resty Fakhrielsa Azlian, Ariandika, Oni Pantera, Tarmizi, Diyas Astuti Surya Ningsih, Nanda Arisman, M Raffi Fahmi, Azizul Hakim, Intan Dewi Lestari, Rahman Arif M, yang menjadi penghuni Top Ten atau zona aman.

Dilanjutkan pada urutan ke-11 Jumianti, Nada Azahro, Suriansyah, Ranna Shapira, Anisa Agustina, M Wahyudi Sembiring, Roman Alka, dan Frenky. Delapan kontestan tersebut berada pada zona eliminasi. Mereka dituntut harus tampil maksimal dalam penampilan pekan ini agar terhindar eliminasi dari Juri. MX23



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook