Cegah Kenakalan Remaja, Ini Terobosan Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Dingin

Kamis, 07 November 2019 - 18:21 WIB   [47 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Cegah Kenakalan Remaja, Ini Terobosan Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Dingin


KORANMX.COM, PEKANBARU--Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Dingin, Bukit Raya anjangsana ke SMA dan SMP YLPI di Jalan Kaharudin Nasution, Kamis (7/11/2019) pagi. Dalam kegiatan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan bahaya Narkoba. 

Hadir dalam kegiatan itu, Kanit Binmas Polsek Bukit Raya, Iptu Amir Said SH dan dua Panit Binmas Aiptu Edison Ibrahim dan Aiptu Erwan serta Bhabinkamtibmas Air Dingin, Bripka Priyanto. 

"Hari ini kita berkunjung ke SMA dan SMP YLPI di Jalan Kaharudin Nasution, Air Dingin," kata Kanit Binmas, Iptu Amir Said SH kepada koranmx.com, Kamis (7/11/2019) siang. 

Ratusan siswa tampak antusias mendengarkan sosialisasi yang disampaikan oleh Unit Binmas Polsek Bukit Raya pagi itu. "Dalam sosialisasi itu kita beberkan tentang efek kenakalan remaja dan bahaya yang ditimbulkan akibat Narkoba. Sekaligus sangsi hukum akibat perbuatan itu. Jadi mereka (siswa, red) tidak hanya mengetahui efek dari Narkoba namun juga megetahui sanksi hukum yang akan diterima," ungkap Amir Said. 

Kegiatan ini lanjut Amir akan terus dilakukan kepada sejumlah sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Bukit Raya. Sesuai dengan Promoter Polri dalam rangka penguatan Harkamtibmas. 

Pihaknya juga akan terus membangun koordinasi dan kerjasama dengan masyarakat (civil society) guna mencari solusi permasalahan sosial dan tindakan kepolisian. 

"Juga guna membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas," ucapnya. 

Pihaknya berharap hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dapat membuat terciptanya suasana yang kondusif dan dapat meningkatkan kepercayaan "publik trust" terhadap masyarakat. "Dengan hadirnya Polri bersama masyarakat dapat meningkatkan public trust dalam masyarakat," pungkas Amir Said. (***) 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook