Raih Emas Cabor Biliar Porwil X Sumatera di Bengkulu

Atlet Bengkalis Bawa Riau ke PON 2020

Jumat, 08 November 2019 - 03:25 WIB   [378 Klik]

Atlet Bengkalis Bawa Riau ke PON 2020

Kedua atlet memamerkan medali yang diraih.

PEKANBARU--Atlet asal Bengkalis, Martias Pratama sukses mengharumkan nama Riau. Dia berhasil meraih medali emas cabang olahraga (Cabor) biliar pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu.

Selain Martias Pratama, rekannya Ibrahim Mahdi juga berhasil masuk final nomor double bola 15. Kedua atlet ini telah mengalahkan lawan-lawannya dari Provinsi Aceh dengan pertandingan sengit. 

Prestasi keduanya pun berhasil membawa Riau maju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 mendatang. "Alhamdulillah berkat doa dari masyarakat Riau, kita berhasil menambah emas dari Cabor biliar. Ini emas pertama dari Cabor biliar di Porwil X," ujar Pelatih Biliar Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Riau Jefry, Senin (4/11).

Diceritakan Jefry, sebelum sampai ke lartai final, Ibrahim Mahdi dan Martias Pratama sempat bertemu dengan atlet dari Sumsel di babak 8 besar dan sukses meraih skor 4-3. Selanjutnya di babak semifinal melawan Kepri dengan skor 4-1. Di partai final, mereka melawan Aceh.

"Pertandingan berlangsung dramatis. Awalnya kita sempat tertinggal dan dikalahkan oleh Aceh dengan skor 1-0. Namun keadaan berbalik dan akhirnya Riau berhasil mengalahkan Aceh dengan skor 4-1. Dalam bertanding kita tetap berusaha fokus, karena kan ada juga yang ganggu-ganggu konsentrasi. Tapi kita sekuat tenaga untuk fokus, dan alhamdulillah ternyata bisa menang," kata Jefry.

Diceritakan Jefry, pada awalnya tim biliar Riau memang disepelekan. Banyak suara-suara sumbang yang mengatakan keberangkatan ke Bengkulu hanya sebagai pelengkap saja.

"Saya sebagai pelatih bawa empat atlet junior. Banyak yang bilang "apa tidak aja lah" keberangkatan kami ini. Tapi kami bisa membuktikan, dan bahkan kami bisa menyumbangkan emas untuk Riau. Prestasi yang sangat membanggakan," ungkapnya.

Tak hanya emas, lanjut Jefry, biliar Riau juga turut menyumbangkan medali perak untuk Riau di nomor bola 8 double putra melalui Chaniago dan Tengku Muhammad Farhan.

"Kita masih ada 1 target emas lagi di nomor bola 9 putri yakni dari atlet Rina Mukhtar. Kita optimis Rina bisa raih emas dan menambah lagi asupan emas untuk Riau di Porwil X Sumatera di Bengkulu," tutup Jefri. mx/rls



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook