Jelang Rakerprov ke-1

Temui Bupati, DPD BMRB Rohul Kenalkan Anggota dan Minta Masukan

Jumat, 08 November 2019 - 10:41 WIB   [40 Klik]

Temui Bupati, DPD BMRB Rohul Kenalkan Anggota dan Minta Masukan

Foto bersama Bupati Rohul Sukiman usai silaturahmi jelang Rakerprov

ROKANHULU--Jelang pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) ke-1 Barisan Muda Riau Bersatu (BMRB) se-Riau, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMRB Rokan Hulu (Rohul) silaturahmi dengan Bupati Rohul H Sukiman. Mereka menemui orang nomor satu di negeri berjuluk Seribu Suluk itu untuk memperkenalkan keanggotaan, berdiskusi serta minta masukan.

"Pada kesempatan itu pengurus DPD BMRB Rohul minta masukan kepada orang tua kita, yakni bupati," kata Ketua DPD BMRB Rohul Andhika SH usai kegiatan silaturahmi, Rabu (6/11).

Pada kesempatan itu, juga dibahas tentang agenda besar yakni Rakerprov BMRB Riau pertama, di mana kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kabupaten Rohul. Selaku tuan rumah yang ditunjuk oleh DPP BMRB, sambung Andhika, pihaknya harus melakukan persiapan sebaik mungkin, termasuk melakukan koordinasi dengan kepala daerah.

"Alhamdulillah, Pak Bupati sangat support dengan kegiatan pemuda yang ditaja oleh BMRB. Insya Allah kegiatan Rakerprov BMRB sekaligus seminar nasional akan dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 15 Desember 2019 di Pasir Pengaraian," ucapnya sambil menerangkan bahwa DPD BMRB Rohul merasa bangga karena ditunjuk sebagai tuan rumah pada Rapat Kerja BMRB Riau untuk program kerja selanjutnya.

Ketua Panitia Rakerprov sekaligus seminar nasional T Andri Piska Firdaus SE mengatakan, tema yang diusung pada kegiatan kali ini adalah optimalisasi bonus demografi melalui peningkatan mutu SDM.

"Insya Allah keynote speakernya yakni Gubernur Riau H Syamsuar MSi, Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra SH, Kapolda Riau, Danrem, dan juga Rektor UPP Bapak DR Adolf Bastian Tambusai MPd," kata T Andri seraya menerangkan kegiatan rencananya akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Ditambahkan Sekretaris DPD BMRB Rohul itu, Rakerprov sekaligus seminar nasional akan dilaksanakan di Convention Hall Islamic Center, Pasir Pengaraian. Dalam perkiraan akan ada 2.000 peserta dan undangan yang hadir.

"Perkiraan kami, akan hadir lebih kurang 2.000 peserta dan undangan, yang terdiri dari pengurus yakni 16 DPC BMRB dan pengurus ranting sebanyak 148 desa. Juga dihadiri seluruh Satgas BMRB dan seluruh pengurus srikandi BMRB se-Rokan Hulu. Ditambah lagi dari peserta delegasi BMRB se-Provinsi Riau," tutupnya. MX20.



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook