Warga Keluhkan Jalan Gideon Tak Disemenisasi

Jumat, 08 November 2019 - 16:46 WIB   [19 Klik]

Warga Keluhkan Jalan Gideon Tak Disemenisasi

Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar saat menjemput aspirasi warga di Dapilnya, Jalan Dharma RW 05, Bakti Sigunggung.

PERMASALAHAN jalan rusak masih menjadi keluhan masyarakat Pekanbaru, khususnya warga Jalan Gideon, RT 03/RW 05, Kelurahan Labuhbaru Barat, Kecamatan Payung Sekaki.

Hal ini terungkap saat Robin Eduar SE MM, Anggota DPRD Kota Pekanbaru melakukan kegiatan reses di lahan kosong, Jalan Dharma Bakti, Sigunggung, Kamis (7/11).

Dalam aspirasi ini warga meminta agar pembangunan jalan menjadi proritas, karena jalan adalah sarana transportasi warga. Khusunya Jalan Gideon agar disemenisasi. Karena kondisi jalannya sangat memprihatinkan.

Menurut warga, Jalan Gideon itu sudah tiga kali Warga Keluhkan dimasukkan dalam Musrenbang, tapi pembangunannya tak pernah terlaksana.

‘’Kami berharap dengan kehadiran Pak Robin sebagai anggota DPRD bisa mengawal semenisasi Jalan Gideon itu, karena kondisinya memprihatinkan,’’ kata salah seorang warga.

Tak hanya infrastruktur saja, warga juga meminta Robin selaku wakil rakyat untuk menyampaikan ke pemerintah agar dibangun SMA negeri di wilayahnya.

Karena jika tidak, bisa dipastikan anak-anak dari Labuhbaru Barat tidak akan bisa masuk sekolah negri karena tak masuk Zonasi.

Keluhan lainnya pun disampaikan warga dimana warga meminta agar tempat pembuangan sampah juga diperhatikan pemerintah. Kemudian masalah sulitnya kepengurusan e-KTP yang menjadi perhatian khusus, dimana ada warga yang sudah 3 tahun belum juga selesai KTP nya.

Menjawab aspirasi dari masyarakat, Robin Eduar berjanji akan menyampaikan hal ini ke Pemerintah Kota Pekanbaru.

‘’Untuk masalah KTP memang susah, di tempat tinggal saya pun mengalami kesulitan dalam kepengerusan KTP. Tapi kita di DPRD akan segera lakukan hearing dengan Disdukcapil Kota Pekanbaru, secepatnya untuk mencarikan solusi terkait masalah KTP itu. Kami juga dari DPRD khususnya PDI Perjuangan juga telah menemui Kementerian agar pengurusan KTP ini segera diperbaiki,’’ tegasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook