Senandung Melayu RTv-MX: SMK Perbankan Siapkan Guru Vokal Khusus

Jumat, 08 November 2019 - 19:00 WIB   [136 Klik]

Senandung Melayu RTv-MX: SMK Perbankan Siapkan Guru Vokal Khusus

Wakil Kepala Sekolah Dra Mayang Murni, Waka Kesiswaan Purnama, SAg, Pembina Musik Fitri Nursalmah SPdI, dan Laila Fauziah SMK Perbankan Riau

PEKANBARU--Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perbankan Riau juga mengutus siswanya dalam Senandung Melayu RTv-MX 2019. Sekolah itu mengutus dua siswinya dalam kompetisi lagu Melayu yang memperebutkan piala Gubernur Riau.

Kepala SMK Perbankan Riau, Yossy Syafrianti melalui Guru Pembina Musik, Fitri Nur Salmah mengatakan, pihaknya mengutus dua siswi terbaik mereka dalam lomba lagu Melayu ini, Laila Fauziah dan Maya Angelina.

"Kita pilih yang terbaik untuk lomba lagu Melayu ini. Ada dua siswi yang kita utus," ujar Fitri, Jumat (8/11/2019).

Dijelaskannya, jelang penampilan kedua pada pertengahan November ini, pihaknya mulai rutin melakukan latihan setiap hari kepada Laila Fauziah dan Maya Angelina dengan menyiapkan guru vokal khusus.

 LMereka mulai melakukan latihan rutin setiap hari sejak penampilan pertama Ahad (27/10/2019) kemarin.

"Tidak hanya latihan vokal, mereka juga kita berikan latihan koreografi," kata Fitri.

Menurutnya, mereka juga diberikan waktu khusus latihan setiap hari di luar jam pelajaran. Hal tersebut dilakukan pihak sekolah untuk mendukung keduanya dalam bertarung pada kompetisi lagu Melayu itu.

Bahkan pihaknya juga telah menyiapkan kostum untuk mereka tampil besok.

"Kita dukung penuh. Semuanya insyaallah kita persiapkan, karena pihak yayasan juga mendukung penuh," ucapnya.

Bahkan ia optimistis kedua siswinya dapat melaju hingga final. Sebab sebelumnya kedua siswinya tersebut juga sering mengikuti perlombaan dalam tarik suara.

Sementara itu Laila Fauziah mengaku optimistis dalam bersaing dengan kontestan lainnya. Ia yakin bisa melaju hingga final karena latihan rutin yang diberikan sekolah kepada dirinya.

"Alhamdulillah, sekolah sangat mendukung kami di pertandingan ini. Ini tanggung jawab yang besar karena bawa nama sekolah. Kami yakin bisa bersaing dengan yang lainnya. InsyaAllah bisa sampai final," Ucapnya. =MX23



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook