Siswi Bengkalis Ini Digendong Menpora Nyalakan Api Peparpenas

Senin, 11 November 2019 - 14:11 WIB   [187 Klik]
Reporter : Handana
Redaktur : Handana

Siswi Bengkalis Ini Digendong Menpora Nyalakan Api Peparpenas


KORANMX.COM,BENGKALIS --  Bertempat Gelanggang Olahraga (GOR) Pulogadung, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (9/11) petang berlangsung pembukaan Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) IX Tahun 2019.

Pada pembukaan Peparpenas IX Tahun 2019 itu, ada sesuatu yang istimewa. Khususnya untuk Kabupaten Bengkalis. Pada saat prosesi menyalakan api Peparpenas IX Tahun 2019, salah satu atlet yang mendapat kepercayaan menyalakanapi Peparpenas adalah Latifah Fitri. Menariknya, ketika menyalakan api Peparpenas IX Tahun 2019 ia digendong Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali.

Prosesi untuk menyalakan api di ajang dua tahunan itu memang dilakukan Menpora bersama atlet pelajar disabilitas. Pembawa obor pertama adalah M Afrizal Syafa (boccia) dari Jawa Tengah. Dari Afrizal Syafa obor pun diserahkan kepada Menpora Zainuddin Amali. Selanjutnya, dari Menpora Zainuddin Amali, obor diberikan kepada Fajar Tri Hadi (renang) dari DKI Jakarta.

Setelah itu, bersama Afrizal Syafa, dan Tri Hadi, Menpora Zainuddin Amali menyerahkan obor tersebut kepada M Khafid Umar (renang) dari DKI Jakarta. Sebelum diakhiri kepada Latifah Fitri (renang) dari Riau (Bengkalis), obor tersebut terlebih dahulu diserahkan Al Imran Anasrus (atletik) dari DKI Jakarta.

Dengan digendong Menpora Zainuddin Amali, Latifah Fitri berhasil dengan sukses melakukan tugasnya menyalakan api ke kaldron.

Tak pelak, prosesi yang berlangsung dramatis itu mengundang rasa haru penonton di GOR Pulogadung, Rawamangun.
Paperpenas IX tahun 2019 mempertandingkan 6 cabang olahraga yakni, atletik, renang, bulutangkis, tenis meja, catur dan boccia, yang diikuti 486 atlet dari 33 provinsi.

Dari Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Latifah Fitri adalah peserta didik kelas II di SD Negeri 6 Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Nining, guru sekaligus pelatih renang Latifah Fitri menjelaskan, anak didiknya itu berlatih di Club Stafan Duri di bawah bimbingan Kepala Satuan Pendidikan SD Negeri 6 Bathin Solapan, Zulpeni. Nining berharap, pada ajang yang berlangsung 6-13 November tersebut, Latifah Fitri yang tergabung dalam kontingen Riau itu dapat memberikan prestasi terbaiknya.

“Anak kita lagi berlaga di ajang Peparpenas IX di Jakarta. Minta dukungan dan doanya,” harap Nining, melalui pesan WhatsApp (WA) yang diterima koranmx.com, Senin pagi.

Dukungan dan doa tersebut tentu sangat diharapkan kepada seluruh masyarakat Riau, khususnya dari Kabupaten Bengkalis. Melalui WA tersebut, kepada Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Nining juga menyertakan sejumlah foto Latifah Fitri saat mendapat kepercayaan untuk menyalakan api ke kaldron Peparpenas IX Tahun 2019 di Jakarta.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook