Ciptakan Rasa Aman Masyarakat

Tim Perisai Sisir Tiap Sudut Kota

Rabu, 13 November 2019 - 15:00 WIB   [637 Klik]

Tim Perisai Sisir Tiap Sudut Kota


PEKANBARU--Tim Perisai Direktorat Samapta Polda Riau, setiap hari melakukan penyisiran ke berbagai sudut Kota Pekanbaru. Hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman masyarakat dan juga mencegah terjadinya tidak kriminal.

Direktur Direktorat Samapta Polda Riau, Kombes Pol Drs Zulkifli kepada koranmx.com mengatakan, Tim Perisai ini dibentuk khusus untuk melaksanakan tugas mencegah tindak kejahatan di berbagai sudut Kota Pekanbaru. Karena rasa aman di tengah masyarakat adalah tujuan utama sejalan dengan tujuh Program prioritas Kapolri.

'' Itu di lakukan untuk masyarakat. Kita ciptakan rasa aman dan cegah tindak kejahatan yang masuk dalam tujuh program prioritas bapak Kapolri,'' ujar Kombes Zulkifli.

Patroli Tim Perisai Dit Samapta Polda Riau di wilayah Kota Pekanbaru, kata Kombes Zulkifli, sebagai langkah mencegah terjadinya kejahatan jalanan khususnya C3 (curat,curas dan curanmor) sekaligus pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban nasional (Harkamtibmas).

Kegiatan pun dilakukan setiap hari dan setiap malam oleh Tim Khusus Perisai dari Dit Samapta Polda Riau. Di dalam tim juga ada dari Polwan.

''Jadi tim Perisai ini bergerak tiap hari baik siang dan malam. Polwan juga kita masukkan di dalam tim, mereka bahu membahu untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan,'' lanjut Kombes Zulkifli.

Kombes Zulkifli juga mengimbau  masyarakat khususnya di Kota Pekanbaru agar bisa memanfaatkan keberadaan tim Perisai ini sebagai mitra untuk menciptakan keamanan di lingkungannya. Jika ada masyarakat melihat Tim Perisai yang berpatroli di lingkungan masyarakat agar dapat memberikan informasi terutama tentang pelaku kejahatan agar bisa langsung diambil tindakan.

''Ya, kita juga minta kerja samanya dengan masyarakat agar dapat memanfaatkan adanya tim perisai ini. Informasi dari masyarakat juga sangat kita butuhkan. Jika ada melihat tim perisai ini masuk ke pemukiman segara saja berikan informasi jika ada hal-hal negatif yang harus segera diselesaikan,'' pungkas Kombes Zulkifli.=MX17



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook