Pertamina Energi Negeri, Ratusan Relawan Turun Mengajar ke Sekolah

Senin, 18 November 2019 - 19:05 WIB   [49 Klik]
Reporter : Adi Chandra
Redaktur : Oce E Satria

Pertamina Energi Negeri, Ratusan Relawan Turun Mengajar ke Sekolah


KORANMX.COM, DUMAI - Bentuk kepedulian Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai terhadap lingkungannya bukan hanya dari bantuan fisik saja, namun mereka juga concern dalam membangun moral generasi muda.

Hal itu terbukti dalam kegiatan Pertamina Energi Negeri 4 dengan Program Pertamina Energi Negeri.

Dalam program ini BUMN itu menurunkan ratusan relawan mengajar di Sekolah Dasar Negeri 009 Keluarahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, Senin (18/11/2019) pagi.

Manager Pertamina RU II Dumai, mengatakan selain  membantu di bidang fisik, Pertamina RU II Dumai juga concern dalam membangun moral generasi muda melalui program Pertamina Energi Negeri tersebut.

"Untuk tahun ini (2019, red) ada 4 sekolah di wilayah kerja Pertamina RU II Dumai yang kita gelar Pertamina Energi Negeri. Dua sekolah di Kelurahan Tanjung Palas, Kota Dumai dan dua sekolah di Rokan Hilir dan Sungai Pakning," ucapnya.

Dijelaskannya, dalam kegiatan itu pihaknya bukan hanya memperkenalkan Pertamina kepada masyarakat melainkan mengajak dan mengasah kreativitas anak. Seperti mengedukasi terhadap anak bahwa untuk berkreativitas tidak perlu mengeluarkan biaya besar.

"Kita fokus bagaimana mengasah kreativitas anak, bahkan anak-anak kita ajak berkreativitas tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Alhamdulillah, dengan program yang kita laksanakan disambut baik peserta didik dan pihak sekolah," sebutnya.

Meski demikian ia menambahkan, pada intinya program ini  membangunan moral anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa agar terciptanya generasi muda kreatif.

"Dalam kegiatan ini kita menurun 220 relawan, mulai dari tenaga pengajar dan lainnya," tukasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 009 Tanjung Palas, Jussulastri mengucapkan terimakasih atas program positif Pertamina yang dinilai peduli terhadap pendidikan, khususnya di SDN 009 Tanjung Palas.

"Melalui kegiatan ini tentunya memotivasi anak dalam melaksanakan proses belajar mengajar dan dapat mengasah kreativitas anak," sebutnya.

Di samping itu, dengan bantuan membangun moral generasi muda ia juga mengharap bantuan fisik dari Pertamina RU II Dumai baik dalam bentuk sarana maupun prasarana, sehingga ke depannya, SDN 009 Tanjung Palas menjadi lebih baik.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook