Jelang Pilkada Serentak 2020

Audiensi Kapolda Riau, Bawaslu Beberkan Prestasi

Senin, 18 November 2019 - 23:58 WIB   [76 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Audiensi Kapolda Riau, Bawaslu Beberkan Prestasi

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SIK saat menerima kunjungan Ketua Bawaslu, Rusidi Rusdan dan jajaran

KORANMX.COM, PEKANBARU--Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Bawaslu Riau dan jajaran melakukan audiensi ke Mapolda Riau. Berlangsung di ruang kerja Kapolda Riau, Senin (18/11/2019). 

Dipimpin Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan S Ag, kedatangan rombongan disambut langsung Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK SH MSi. 

Dalam kunjungan itu, Rusidi menyampaikan tentang prestasi yang telah dicapai oleh pengawas Pemilu yang selalu bersinergi dengan Polda Riau pada Pemilu tahun 2019. “Pada tingkat Kerawanan Pemilu Tahun 2019, Provinsi Riau masuk dalam kategori aman, hal ini akan selalu kita koordinasikan agar Pilkada 2020 sukses dan aman.” jelas Rusidi.

Sementara Kordiv Penindakan Pelanggaran, Gema Wahyu Adinata menambahkan terkait penanganan pelanggaran pidana Pemilu oleh Sentra Gakkumdu.

"Berdasarkan aturan Pilkada, Bawaslu provinsi diamanatkan untuk membentuk Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu), sementara dikarenakan pada pilkada 2020 tidak ada pemilihan ditingkat provinsi, maka berdasarkan aturan keuangan tidak dibenarkan menerima dana hibah, sehingga untuk anggaran Sentra Gakkumdu kami masih menunggu arahan dari Bawaslu RI," terang Gema.

Pada kesempatan itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya berpesan kepada Bawaslu Riau agar selalu berkoordinasi dengan pihaknya. 

"Saya berharap agar di setiap sudut wilayah Provinsi Riau dipastikan terawasi dengan baik. Khususnya di-9 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pilkada pada Tahun 2020," tutupnya. 

Tampak hadir dalam kunjungan itu, Kasubbag Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu, Rizki Kurniawan S Sos, Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Riau, Kombes Pol Hadi Purwanto dan Karo Ops, Kombes Pol Rahmat Hidayat. ***

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook