Bupati Bengkalis Sambangi Dua Warga yang Terkena Musibah

Rabu, 20 November 2019 - 10:01 WIB   [33 Klik]
Reporter : Handana
Redaktur : Oce E Satria

Bupati Bengkalis Sambangi Dua Warga  yang Terkena Musibah

Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi istri Kasmarni saat mengunjungi rumah warga Duri Timur yang terkena Mlmusibah. [Foto:Handana/koranmx.com]

KORANMX.COM, DURI – Sebagai bentuk kepedulian Kepala Daerah, Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, mengunjungi warganya yang mendapat musibah. Satu korban kecelakaan di Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau, dan satu lagi warga Pematang Pudu korban kebakaran, Selasa (19/11/2019).

Meskipun hujan tapi tidak menghalangi Bupati Amril Mukminin beserta istri untuk menyambangi warganya.

Korbam musibah kecelakaan bernama Syafri, salah seorang putranya bernama Ilham Muslim Sholihin menghembuskan nafas terakhirnya di Desa Sontang, Rokan Hulu pada Kamis (14/11/2019) akibat kecelakaan lalu lintas.

Almarhum yang masih berumur 14 tahun mengalami kecelakaan dan langsung meninggal di tempat.
Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan semangat kepada keluarga Syafri dan Edrayani.

“Ini merupakan cobaan dan sudah menjadi takdir dari Allah SWT, jadi kami harap kepada bapak Syafri dan ibu Edrayani, ikhlaskan kepergian almarhum Ilham, semoga beliau dapat diterima di sisi Allah,” kata Bupati Bengkalis tersebut.
 
Kemudian Bupati Amril mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi kegiatan serta pergaulan anak-anaknya sehingga tidak melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

 


Sambangi Rumah Warga Pematang Pudu Korban  Kebakaran

Usai mengunjungi keluarga Syafri, Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril  juga menyambangi rumah warga yang tertimpa musibah kebakaran di Jalan Bakti, Gang Rambutan, Kelurahan Pematang Pudu, Selasa (19/11/2019).

Kebakaran tersebut meluluhlantakkan rumah milik Yusdiharno, yang terjadi pada Kamis (7/10/2019) lalu, pukul 02.00 WIB.

Sesampainya di desa tersebut   Amril langsung mencari keluarga yang mengalami kemalangan tersebut.

Bupati Amril Mukminin berharap keluarga yang ditimpa musibah ini dapat tabah dan harus ikhlas. Ini semua adalah rencana Allah.

“Allah tidak akan memberikan musibah di luar kemampuan manusia. Untuk itu, kita harus tabah dan ikhlas dalam menerimanya,” katanya membesarkan hati korban.

Bupati Bengkakis Amril Mukminin juga mengutarkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mencari solusi terkait musibah ini.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial, pasti akan memberikan bantuan, untuk itu kami harap keluarga bisa bersabar ,” tandasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook