Mobil Damkar Tak Bayar Pajak

Gubernur Surati Wali Kota

Rabu, 20 November 2019 - 16:42 WIB   [63 Klik]

Gubernur Surati Wali Kota

Petugas memeriksa surat kelengkapan kendaraan mobil pemadam kebakaran milik Pemko Pekanbaru.

PEKANBARU--Kabar mobil operasional pemadam kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru BM 8267 D terjaring razia gabungan penertiban pajak kendaraan bermotor sampai ke telinga Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Mobil damkar hibah dari PT Chevron Pasific Indonesia itu terjaring tim gabungan terdiri dari Ditlantas Polda Riau, Dishub Riau, Dispenda Riau di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Selasa (19/11).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui mobil Damkar Pemko Pekanbaru itu belum bayar pajak selama 5 tahun.

"Iya tadi (Mobil Damkar Pemko Pekanbaru) kita periksa kelengkapannya. Memang saat diperiksa belum melakukan pelunasan pajak," kata Kapela Bidang Penerimaan Pajak, H Ispan S Syahputra.

Atas kondisi itu, lanjut Ispan, pihaknya sudah menyurati Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk segera melunasi tunggakan pajak mobil tersebut.

"Surat peringatan itu sudah kita disampaikan ke pak Wali Kota Pekanbaru dan pak Gubernur yang tanda tangan suratnya," bebernya.

Namun, mobil Damkar itu tidak ditilang. Alasannya mobil tersebut merupakan kendaraan khusus untuk penangan kebakaran.

"Kalau ditilang bagaimana kalau ada darurat. Jadi tak ditilang, karena ada pertimbangan khusus dari teman-teman kepolisian. Tapi tetap kita berikan peringatan agar dilakukan pelunasan pajaknya," pungkasnya. =mx/cc



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook