Panitia Natal Wartawan Audiensi dengan Danlanud

Wartawan Nasrani Harus Bisa Jaga Toleransi dan Tebarkan Kasih

Kamis, 21 November 2019 - 17:00 WIB   [160 Klik]

Wartawan Nasrani Harus Bisa Jaga Toleransi dan Tebarkan Kasih

Panitia Natal Wartawan dan Insan Pers 2019 foto bersama Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM.

PEKANBARU- Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM, meminta wartawan Nasrani yang akan merayakan Natal, dapat menjaga toleransi dan selalu menebarkan kasih bagi seluruh umat manusia dari berbagai latar belakang suku, ras dan agama, maupun golongan (Sara).

Harapan itu disampaikan di hadapan Panitia Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers 2019 saat audiensi di kantornya, Kamis (21/11).

Dalam pertemuan itu Danlanud didampingi Kepala Penerangan (Kapen) RsN Letnan Kolonel (SUS) M Zukri berharap agar Natal wartawan terlaksana dengan baik.

Audiensi dipimpin Ketua Panitia Natal Kornel Panggabean didampingi dua penasehat Oberlin Marbun dan Yanto Budiman Situmeang. Termasuk tiga jajaran panitia lainnya: Ramses Marbun, Ridwan dan Uparlin Maharaja.

Penasehat Panitia Natal Oberlin Marbun menyampaikan terima kasih atas sambutan Danlanud. Owner Tabloid Intermezzo yang juga bendahara PWI Riau ini memaparkan sejarah kepanitiaan Natal yang telah dimulai sejak 18 tahun silam.

''Giat Natal ini rutin kita laksanakan setiap tahun, sejak 18 tahun silam. Dan untuk memperkenalkan diri, kami melakukan audiensi dengan Forkopimda Riau,'' jelas Oberlin.

Selanjutnya Ketua Panitia Natal Kornel Panggabean menyampaikan beberapa hal terkait penyelenggaraan puncak perayaan Natal yang akan digelar pada tanggal 26 Desember 2019 di Hotel Furaya Pekanbaru.

Giat keagamaan ini kata Kornel, sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya yang digagas berbagai tokoh media dari beragam gereja.

''Itu sebabnya Natal ini sebut Natal Oikumene Wartawan,'' ujar Kornel.

Sebelum acara puncak, sebut Wakil Pemimpin Redaksi Pekanbaru MX, panitia juga akan menggelar kegiatan bakti sosial secara internal berupa pemberian bantuan kepada sejumlah keluarga wartawan terutama yang sudah menjadi single parent.

''Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas kami setiap tahun ketika Natal tiba. Ada sekitar 15 keluarga (janda) wartawan yang kita berikan bantuan sebagai wujud kebersamaan dan solidaritas, di antara sesama wartawan kalangan Nasrani,'' ungkap Kornel.

Untuk menyemarakkan Perayaan Natal ini sambung Kornel, atas nama Panitia mengharapkan Pak Danlanud menghadiri puncak perayaan Natal nanti. ''Undangan resminya akan kami kirim H-7,'' tandas Kornel.

Merespon Panitia, Danlanud menyambut positif kegiatan Natal wartawan ini. ''Saya akan berpartisipasi, dan kalau tidak ada halangan saya akan hadir dalam perayaan Natal wartawan 26 Desember mendatang. Pesan saya tetap menjunjung tinggi persatuan dan toleransi di tengah kemajemukan bangsa kita NKRI yang sama sama kita cintai ini,'' pungkas Danlanud. ***

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook