Pelatsar Berburu Perbakin Riau Angkatan VI

Ketum Perbakin Riau : Cetak Kader Baru, Lahirkan Atlet Berprestasi

Jumat, 22 November 2019 - 14:31 WIB   [151 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Ketum Perbakin Riau : Cetak Kader Baru, Lahirkan Atlet Berprestasi


KORANMX.COM, PEKANBARU--Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Indonesia (Pengprov Perbakin) Riau menggelar Pelatihan Dasar Berburu Perbakin Riau Angkatan VI. Berlangsung di Grand Elite Hotel, Pekanbaru, Jumat (22/11/2019). 

Ketua Panitia Pelatsar Berburu Perbakin Riau, Evi Zulvian mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda Pengurus Besar (PB) Perbakin yang diselenggarakan oleh Pengprov Perbakin Riau bidang Berburu. 

"Ini agenda PB Perbakin yang diselenggarakan di Riau," kata Evi Zulvian kepada Pekanbaru MX, Jumat (22/11/2019). 

Kegiatan ini lanjut Evi diikuti oleh 45 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia yang digelar selama tiga hari, 22-24 November 2019. 

Didampingi Sekretaris Panitia Pelatsar, Bambang Subiantoro ST, Evi menjelaskan tujuan dari kegiatan ini guna meningkatkan pengetahuan kepada para penghobi berburu tentang cara safety penggunaan senjata api (Senpi) dan kepedulian terhadap lingkungan termasuk aspek hukumnya. 

"Peserta juga melakukan uji keterampilan menembak yang akan digelar pada hari ketiga, yakni Ahad (24/11/2019) mendatang di lapangan menembak Rumbai (lapangan eks PON,red)," sebutnya. 

Sementara Ketua Umum Pengprov Perbakin Riau, Deddy Handoko Alimin mengatakan kegiatan pelatsar diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan tentang aturan berburu kepada peserta. Namun juga mampu melahirkan kader atlet berburu yang dapat mengukir prestasi. 

"Kita berharap pada Pelatsar gelombang ini juga mampu mencetak kader-kader baru, melahirkan atlet berprestasi di cabang olahraga (Cabor) menembak dan berburu. Jadi bukan hanya soal safety dan aspek hukumnya saja," ucap Deddy Handoko didampingi Sekum, Rufdy Maaroef. 

"Terlebih saat ini sudah ada kelas HPR (High Power Riffle) yang dipertandingkan di cabang berburu," sambungya. 

Sesuai dengan ucapan pengurus PB Perbakin tadi, lanjut Deddy bahwa Perbakin sudah banyak menorehkan prestasi bidang menembak di luar negeri, seperti Australia dan lainnya. "Kita berharap kader itu datang dari kita agar Riau bisa berkiprah di level nasional dan internasional," sebutnya. 

Diakhir bincangnya, Deddy berharap seluruh anggota Perbakin Riau juga mampu menjadi anggota konservasi. Artinya, seluruh insan Perbakin juga peduli dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar. 

"Jadi anggota Perbakin harus peduli dengan kelestarian lingkungan," pungkas Deddy Handoko.***

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook