Hanya Ada D4 Di Indonesia

Kemenpan -RB Perintahkan BKD Pelalawan Revisi Formasi CPNS S1 Laboratorium

Jumat, 22 November 2019 - 15:40 WIB   [320 Klik]
Reporter : Riawan Saputra
Redaktur : Oce E Satria

Kemenpan -RB Perintahkan BKD Pelalawan Revisi Formasi CPNS S1 Laboratorium


KORANMX.XOM, PEKANBARU - Adanya Formasi CPNS S1 Laboratoriun dan Kesehatan yang diajukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menimbulkan dilema. Pasalnya,  ternyata jurusan tersebut belum ada di Indonesia. Untuk itu Kempan-RB memerintahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan untuk merevisi syarat pendidikannya.

"Seharusnya BKD cermat ketika mencantumkan persyaratan dalam hal pendidikan (jurusan) dan harus kordinasi dengan pihak Dirjen Dikti," ungkap Kepala Bagian  HUKIP Kemenpan-RB,  Suwardi, kepada koranmx.com, Kamis (21/11/2019).

Lanjut Suwardi, mestinya BKD Pelalawan dalam mencantumkan pendidikan jurusan S1 Laboratorium dan Kesehatan atau D4 Analis Laboratorium dan Kesehatan. "Sehingga yang tamatan D4 bisa melamar pada formasi tersebut," sebutnya.

Jadi untuk masalah seperti ini, kata Suwardi, dari Kemenpan -RB memerintahkan agar direvisi syarat pendidikan tersebut. "Untuk BKD Pelalawan diminta secepatnya melaksanakan," ucapnya.

Sedangkan Sekretaris BKD Pelalawan, Rinto Rinaldi menyebutkan akan melaksanakan arahan dari Kemenpan-RB terkait formasi tersebut. "Akan kami kordinasikan masalah ini secepatnya," ungkapnya.

Rinto, juga mengatakan, CPNS yang diusulkan BKD Pelalawan ini, adalah dari Kemenpan-RB. "Sehingga kami tidak bisa menyanggah formasi yang diberikan," katanya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook