Kasmarni Lepas Gerak Jalan Sehat Sempena HUT ke-74 PGRI Kecamatan Pinggir

Sabtu, 23 November 2019 - 12:24 WIB   [72 Klik]
Reporter : Handana
Redaktur : Oce E Satria

Kasmarni Lepas Gerak Jalan Sehat Sempena HUT ke-74 PGRI Kecamatan Pinggir

Kegiatan Gerak Jalan Sehat Sempena HUT le-74 PGRI Kecamatan Pinggir fan Talang Muandau dilepas Kasmarni, Sabtu pagi. [Foto: Handana/koranmx.com]

KORANMX.COM, PINGGIR – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) saat ini tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tahun 2019. Korps guru di Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau, Bengkalis juga ikut memeriahkan.

Acara gerak jalan sehat digelar sempena Hari Ulang Tahun ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau.

Gerak jalan sehat ini dilepas langsung Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kasmarni Amril bertempat di halaman kantor Kecamatan Pinggir, Sabtu (23/11/2019)

"Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang dapat menjadi tauladan bagi anak-anak didik, tingkatkan terus kompetensi diri demi mewujudkan pendidikan berkualitas dengan mencerdaskan kehidupan serta pembangunan karakter anak bangsa yang cerdas, kompetitif dan bermartabat," ucap Kasmarni dalam sambutannya saat melepas gerak jalan sehat.

Dalam kesempatan yang sama Karmarni mengatakan, PGRI sebagai organisasi profesi yang mampu menggerakkan guru, pendidik dan tenaga kependidikan bukan hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah semata, tapi harus merasa terpanggil untuk ikut melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan pemerintah.

Kasmarni juga menyampaikan Pengelolaan program pembangunan di daerah serta dalam melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif.Sehingga pemerintah daerah menaruh harapan besar bagi pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Bengkalis terhadap profesi guru.

Ia berharap kepada guru-guru di Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau agar lebih cerdas, cepat dan efektif dalam pencarian informasi dan pengetahuan yang menunjang segala aktivitas dalam proses pengajarannya di sekolah. Sehingga perlu mengubah cara mengajar tradisional menjadi pembelajaran yang multi stimulan.

"Dengan demikian apa yang menjadi harapan  bersama sesuai dengan tema hari ini yakni mewujudkan guru yang berprestasi, berdedikasi dan sehat jasmani, demi tercapainya  pendidikan berkarakter di Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau dapat tercapai” harap Kasmarni

Tampak hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Bengkalis Dapil Pinggir Talang Muandau Al-Azmi, Camat Talang Muandau Nasrizal, Korwilcam Pendidikan Kecamatan Pinggir Syamsurizal dan peserta gerak jalan santai se-kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook