Hindari Razia, Pebalap Liar Ceburkan Motor ke Parit

Minggu, 24 November 2019 - 13:23 WIB   [85 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Hindari Razia, Pebalap Liar Ceburkan Motor ke Parit

Petugas membantu mengeluarkan motor pebalap liar (Foto : Istimewa)

KORANMX.COM, PEKANBARU--Sebanyak 91 unit sepeda motor terjaring razia. Dalam operasi penertiban aksi balap liar yang digelar Satlantas Polresta Pekanbaru di area purna MTQ Jalan Sudirman, Ahad (24/11/2019) dinihari. 

Ratusan pelaku balap liar yang rata-rata berusia remaja itu mendadak panik dan berusaha menghindari petugas di lokasi razia. Bahkan, salah seorang joki sempat lari bersembunyi kedalam semak dan nekat menceburkan sepeda motor miliknya ke dalam parit. 

"Kejadiannya dinihari tadi, ada dua orang. Mereka mencoba bersembunyi dan nekat menceburkan motor nya ke parit," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra SIK kepada koranmx.com, Ahad (24/11/2019). 

Anehnya lagi, usai menceburkan motor miliknya ke parit, kedua pelaku ini tak bisa mengeluarkan sepeda motor nya dan meminta bantuan petugas. 

"Mereka sudah kami kepung, akhirnya petugas membantu mengeluarkan motor nya," aku Emil. 

Puluhan sepeda motor yang terjaring razia akhirnya digelandang ke Mapolresta Pekanbaru guna proses lebih lanjut. "Semua nya kita amankan ke Mapolresta," ucapnya. 

Dijelaskan Emil, operasi yang digelar mulai Sabtu, pukul 00.00 hingga Ahad pukul 04.00 WIB dinihari ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas terhadap masyarakat pengguna jalan. 

"Giat kita mulai tengah malam hingga dinihari dan melibatkan seluruh personil Satlantas," pungkasnya. ***

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook