3 Cewek ABG Diamankan di Wisma

Minggu, 24 November 2019 - 16:31 WIB   [108 Klik]

3 Cewek ABG  Diamankan di Wisma

Petugas mengamankan tiga wanita di bawah umur yang terjaring razia di salatu wisma di Tembilahan Hulu, Inhil.

TEMBILAHAN--Tiga orang wanita di bawah umur diamankan ke Mapolsek Tembilahan Hulu. Mereka terjaring Operasi Bina Kusuma di salah satu wisma Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Ketiga gadis tanggung tersebut diketahui berinisial  Y (16), F (16) dan I (15) warga Kecamatan Tembilahan Hulu. Malam itu juga, Jumat (22/11) mereka dikembalikan ke orangtuanya.

Saat polisi datang, ternyata ketiganya sedang berada di depan salah satu wisma tersebut. Sehingga diamankan.

"Tindak lanjutnya melakukan pembinaan terhadapnya, memanggil orangtua dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi," kata Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo.

Mengenai adanya dugaan prostitusi dengan ditemukan anak di bawah umur tadi,  pihak kepolisian mengaku belum menemukan praktek prostitusinya. "Saat kita razia, mereka berada di depan wisma dan duduk di sana, bukan di dalam,’’ terang Kapolsek.

Saat dimintai keterangan,  tambah Kapolsek,  mereka beralasan di lokasi sedang menunggu teman. Namun, tetap saja pihak kepolisian saat itu mengambil tindakan untuk menyelamatkan generasi muda dari kenakalan remaja.

"Kita tetap memonitor dan apalagi masih anak-anak sudah ada di wisma. Itu sangat tidak bagus. Alhamdulillah, kita sudah bikin surat perjanjian kepada anak-anak di hadapan orangtua mereka masing-masing,’’ tutur Kapolsek.

Saat ini Polri sedang gencar-gencarnya melaksanakan Operasi Bina Kesuma. Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terhadap prilaku pelaku kejahatan atau premanisme.

3 Wanita 2 Pria
Sabtu (23/11) malam, lima orang remaja terjaring razia Polsek Tembilahan. Mereka kedapatan saat berada di Wisma Berlian di Jalan Telaga Biru, Inhil.

Dari lima orang terjaring Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) ini,  tiga di antaranya wanita. Dua lagi pria.  Bahkan diketahui satu orang masih di bawah umur.  

Kelima remaja tersebut diketahui berinisial IK (23) warga Keritang,  ZA (21) warga Kateman,  VR (22) warga Tembilahan, AD (20) warga Inhu dan terkahir DS (17) warga Lampung.

Kapolsek Tembilahan Ipda Leo saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan lima remaja dalam Operasi Bina Kusuma tersebut. "Saat razia ditemukan lima orang remaja berada di salah satu wisma di Tembilahan. Bahkan ada di bawah umur,’’ katanya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kelima remaja itu dibawa ke Mapolsek Tembilahan. "Mereka diberikan pembinaan dan diserahkan ke pihak keluarga dengan membuat surat pernyataan, "ujar Kapolsek. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook