Cebur Motor ke Parit, Sembunyi Dalam Semak

91 Motor Balap Liar Ditangkap

Minggu, 24 November 2019 - 16:37 WIB   [109 Klik]

91  Motor Balap Liar Ditangkap

Petugas mengamankan sejumlah sepeda motor saat menggelar razia balap liar di Jalan Jenderal Suadirman, tepatnya depan Purna MTQ Pekanbaru.

PEKANBARU--Aksi balap liar di Jalan Jenderal Suadirman, tepatnya depan  Purna MTQ ditindak polisi. Alhasil, 91 unit sepeda motor terjaring razia diangkut ke Mapolresta Pekanbaru, Ahad (24/11) dinihari.

Ratusan pelaku balap liar kocar-kacir saat melihat petugas Satlantas Polresta Pekanbaru datang. Saking paniknya, salah seorang joki sempat bersembunyi dalam semak dan menceburkan sepeda motornya ke dalam parit.

‘’Ada dua orang. Mereka mencoba bersembunyi dan nekat menceburkan motornya ke parit,” kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra SIK.

Saat ketahuan petugas, dua pria itu mengaku tak bisa mengangkat sepeda motorya dari dalam parit. Lalu minta meminta bantuan kepada polisi.

‘’Begitu diangkat langsung kita amankan dan ditilang,’’ ungkap Emil.

Operasi ini menindaklanjuti laporan warga. Petugas yang turun langsung melakukan pengepungan berbagai sisi di sekitar Purna MTQ. Hingga berhasil mengamankan 91 unit sepeda motor.

Para pelakunya, sambung Emil, rata-rata merupakan pelajar SMP hingga pelajar SMA. Bahkan ada yang putus sekolah.

Pasca diamankan, pihaknya akan memanggil orangtua pelaku balap liar. ‘’Senin ini kita minta orangtua yang bersangkutan datang ke Polresta Pekanbaru untuk diberikan pemahaman agar tidak mengulangi perbuatannya,’’ kata Emil.

Operasi balap liar ini dilakukan, lanjut Emil, karena meresahkan masyarakat dan pengguna jalan. ‘’Kita sudah sering lakukan razia, tapi setiap malam minggu masih ada yang nekat balap liar,’’ ungkap Emil.

Emil mengimbau bagi orangtua yang sayang anaknya agar dapat tegas dan tidak membiarkan anak-anaknya ikut balapan liar.  ‘’Ketegasan orangtua sangat berperan agar tidak jatuh korban jiwa akibat balapan liar ini,’’ pungkasnya. ***

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook