Diciduk, Pencuri 230 Batang Besi Ulir PT Adyawinsa T & E

Senin, 25 November 2019 - 14:09 WIB   [407 Klik]
Reporter : Handana
Redaktur : Oce E Satria

Diciduk, Pencuri 230  Batang Besi Ulir  PT Adyawinsa T & E

Tersangka SI (40) saat berada di Mapolsek Pinggir

KORANMX.COM, PINGGIR – Tim Opsnal Polsek Pinggir menciduk seorang laki-laki  yang dduga sebagai pelaku pencurian besi ulir milik PT Adyawinsa T & E. Pria berinisial SI (40) tersebut diciduk pada Sabtu (23/112019) di rumahnya.

Kapolsek Pinggir, Kompol Firman VWA Sianipar mengungkapkan, pelaku diduga telahmencuri besi ulir milik PT Adyawinsa di Gudang logistik PT Adyawinsa T & E  di Jalan Pungut IV, RT 03 RW 01, Desa Tengganau Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Sesuai keterangan pelapor, Akhmad Faizal kepada polisi, pada Kamis  (21/11/2019) malam sekitar pukul 21.33 WIB, Akhmad Faizal mendapat informasi dari karyawannya bahwa telah terjadi kehilangan besi ulir bermacam ukuran sebanyak 80 batang  yang disimpan di gudang dan dijaga setiap malamnya oleh warga setempat.

“Besi ulir tersebut akan digunakan untuk pembangunan jembatan jalan TOL di STA61 sampai dengan STA73,” kata Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH MH kepada koranmx.com. Atas kejadian pencurian besi ulir tersebut PT Adyawinsa yang merupakan Subcon dari PT HKi mengalami kerugian sebesar  Rp90 juta.

“Mendapat laporan tersebut, pada Sabtu sekitar pukul 00.00 WIB dilakukan penyelidikan oleh tim Opsnal Polsek Pinggir bersama dengan BKO PT HKI,” terang Kompol Firman.

Berdasarkan keterangan dari para saksi di TKP, kemudian dilakukan pencarian terhadap pelaku dan berhasil ditemukan di rumahnya. Barang bukti  yang diamankan berupa 230  batang besi ulir ukuran 10 mili dengan panjang masing–masing 6 meter.

“Saat ini Tersangka SI  beserta barang bukti sudah dibawa ke Mapolsek Pinggir guna penyusutan lebih lanjut,” tukasnya.***

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook