Ketua LAMR Bathin Solapan Rahmat Yusuf: Kehadiran Polisi Beri Rasa Aman

Senin, 25 November 2019 - 15:01 WIB   [83 Klik]
Reporter : Handana
Redaktur : Oce E Satria

Ketua LAMR Bathin Solapan Rahmat Yusuf: Kehadiran Polisi Beri Rasa Aman


KORANMX.COM, BATHINSOLAPAN – Kinerja jajaran Polda Riau dalam memberantas tindak kriminalitas di Riau  mendapat apresiasi dari Ketua LAMR Kecamatan Bathin Solapan, Rahmat Yusuf.

Ia menilai saat ini upaya pihak Polda Riau dan jajarannya termasuk Polres Bengkalis dalam melawan tindak pidana kriminalitas (turn back crime) cukup memberikan rasa aman bagi masyarakat. Meski masih dibutuhkan upaya lebih lagi.

Beberapa kejahatan klasik seperti  pencurian dengan berbagai modusnya, begal, dan lainnya menjadi momok menakutkan bagi warga. Karena itu peran dan gerak cepat Polda Riau dengan seluruh jajarannya sangat diharapkan. Apalagi, daerah  Bathin Solapan dan Bengkalis umumnya masih termasuk daerah yang tak pernah lepas dari kejadian tindak kriminalitas.
 
“Kami atas nama masyarakat yang berada di Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi Jajaran Polda Riau,” kata Ketua LAMR Rahmat Yusuf Senin (25/11/2019) kepada koranmx.com.

Terkait situasi kemanan di Kecamatan Bathin Solapan, beberapa waktu lalu ada wacana pembentukan Polsek untuk Kecamatan tersebut, termasuk dari Rahmat Yusuf.

Kecamatan yang dulunya berasal dari pemekaran Kecamatan Mandau ini terbilang cukup luas, terbentang dari Jalan Jenderal Sudirman berbatasan dengan Kecamatan Mandau hingga Jalan Lintas Duri-Dumai multi fungsi Jalur Lintas Utara Sumatera berbatas dengan Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kecamatan Bathin Solapan, Rahmat Yusup menyebut, Kecamatan Bathin Solapan sudah sangat layak dibentuk Polsek untuk lebih menjaga Kamtibmas.

Ditambah penduduknya cukup padat. Lokasi Kecamatan pemekaran ini berada di Jalur Lintas Sumatera tentu cukup rawan dengan hal-hal tidak diinginkan terjadi.

Cerita Rahmat Yusuf, wilayah Kecamatan Bathin Solapan punya 3 kantor Bhabinkabtibmas dulu namanya Kantor Kapolpos. 3 Polpos dengan personil tak mencukupi dinilai tak akan maksimalmenjaga Kamtibmas dengan wilayah yang cukup luas dan penduduk yang padat.

Soal kerawanan kriminal daerah yang berada di Jalur Lintas Sumatera yang berbatasan langsung dengan wilayah Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir dinilai butuh perhatian lebih.  

"Terkait pembentukan Polsek persiapan atau pembantu sebenarnya sudah dibicarakan dalam rapat internal LAMR. Kecamatan Bathin Solapan sudah sangat layak dibentuk Polsek pembantu demi menjaga Kamtibmas di daerah yang memiliki wilayah cukup luas dan penduduk yang padat," jelasnya. (MX/katakabar)



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook