DPRD Panggil Kontraktor

Pembangunan IPAL Menyusahkan Warga

Senin, 25 November 2019 - 16:17 WIB   [59 Klik]

Pembangunan IPAL Menyusahkan Warga

Pekerja proyek IPAL membuang limbah ke saluran drainase Jalan KH Achmad Dahlan, Kecamatan Sukajadi.

PEMBANGUNAN Instalansi Pengolahan Limbah (IPAL) benar-benar dikeluhkan warga. Bagaimana tidak, akibat pembangunan itu, jalan dan drainase menjadi rusak. Bahkan jalan bekas penggerjaan IPAL itu, saat selesai dibangun tak dikembalikan seperti semula.

Salah satu masyarakat yang sering melewati jalanan bekas pengerjaan IPAL tersebut, Nur (35) mengungkapkan dirinya merasa kesusahan setiap melewati jalan bekas pengerjaan Pembangunan IPAL
IPAL tersebut. Selain macet, jalan menjadi lebih sempit hingga menyebabkan dirinya hampir bersenggolan dengan kendaraan lain.

‘’Susah saya dibuatnya. Jangankan saya, coba tanya sama pengendara lain, pasti sama keluhannya kayak saya. Jalan jadi sempit, macet, yang sudah dibuat enggak di aspal lagi, kan nyusahkan tu,’’ berang Nur.

Ibu dua anak ini juga menambahkan dirinya melihat sisa material yang berserakan di sekitar pembangunan IPAL di jalan. Belum lagi tidak adanya rambu-rambu di pengerjaan IPAL yang telah selesai.

‘’Kalau malam lagi, ga ada rambu-rambu, mereka ngerjakan proyek IPAL selalu menjadi keluhan. Keluhan kami ni tolong didengar, bukan kami tidak suka pembangunan untuk Kota Pekanbaru, tapi prosesnya membuat tidak nyaman,’’ ujarnya.

Terhadap banyaknya keluhan masyarakat terkait pembangunan IPAL ini, Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST akan memanggil kontraktor yang mengerjakan proyek IPAL itu.

‘’Memang sudah banyak keluhan masyarakat terkait pembangunan IPAL itu. Di reses teman-teman kita di Sukajadi juga banyak menyerap aspirasi masyarakat masalah IPAL. Nanti kita akan jadwalkan pemanggilan kontraktor untuk hearing,’’ katanya.

‘’Kepada kontraktor kita minta dengarkan juga keluhan masyarakat, pasang rambu-rambu di jalan yang telah di timbun agar tidak ada korban. Untuk jalan yang telah dilakukan pembangunan sesegera mungkin diperbaiki kembali. Satu lagi, untuk material yang berserakan di lokasi pengengerjaan harap mencari tempat agar tidak menganggu masyarakat. Jangan asal letak saja, karena mengganggu jalan dan masyarakat jadi susah,’’ tambah politisi Demokrat ini. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook