Pembangunan Pulau Bengkalis Terabaikan Jadi Polemik

Senin, 25 November 2019 - 18:36 WIB   [771 Klik]
Reporter : Handana
Redaktur : Oce E Satria

Pembangunan Pulau Bengkalis Terabaikan Jadi Polemik


KORANMX.COM, BENGKALIS – Pernyataan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, Ruby Handoko (Akok) di beberapa media online dan cetak menuai respon dari berbagai kalangan, terutama masyarakat Bengkalis daratan .

Ruby Handoko sebelumnya mengkritik pembangunan di Kabupaten Bengkalis selama ini cenderung menganaktirikan pulau Bengkalis, dan lebih memprioritaskan pembangunan di luar pulau Bengkalis.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Rianto menyatakan kesimpulan Akok tidak tepat.

“Perihal pembangunan lebih banyak di luar pulau Bengkalis adalah kurang pas. Membangun daerah itu bukan hanya selera seorang kepala daerah tetapi berdasarkan survei dan data pada pembangunan tahun sebelumnya serta akan datang,” kata Rianto kepada koranmx.com, Senin (25/11/2019).

Data itu, ulas Rianto, akan melihat wilayah mana yang belum tersentuh atau sudah tersentuh pembangunan.

"Skala prioritas juga sangat diutamakan.  Ia mencontohkan, pembangunan Jalan Gajah Mada yang menghubungkan tiga kecamatan dan ribuan kepala keluarga yang ada di sana. Kalau tidak dibangun jalan tersebut alangkah tidak adil pemerintah terhadap masyarakatnya.

"Tetapi baru sekarang masyarakat yang ada di Jalan Gajah Muda tersebut mulai menikmati jalan tersebut, karena Pemkab Bengkalis membangun dengan cara berkeadilan,” tegas aleg DPRD Bengkalis  dua periode tersebut.

Diungkapkan Rianto, Untuk tahun 2020 Kecamatan Bengkalis mendapatkan porsi puluhan miliar dan kecamatan Bantan juga sama. Ia juga menilai, dalam hal ini pemkab sudah cukup adil dalam menempatkan  porsi pembangunan, mengingat luasnya wilayah Kabupaten Bengkalis dengan permasalahan yang sangat kompleks.

“Kita juga mengajak, mari bersama membangun daerah yang ada di Kabupaten Bengkalis. Jangan ada saling sikut-menyikut. Ini demi menuju Negeri Junjungan menuju Negeri Makmur di Indonesia,” tandasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook