Sempat Berlarut-larut Kosong

Nono Patria Pratama Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Rohul, Ini Pesan Tengku Azwendi

Selasa, 26 November 2019 - 12:27 WIB   [2265 Klik]
Reporter : Novi Yanti

Nono Patria Pratama Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Rohul, Ini Pesan Tengku Azwendi

Tengku Azwendi foto bersama usai pelantikan Nono Patria sebagai Wakil Ketua DPRD Rohul.

KORANMX.COM, PEKANBARU--Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi menghadiri pelantikan Nono Patria Pratama dari Fraksi Golkar DPRD Rokan Hulu (Rohul), sebagai Wakil Ketua DPRD Rohul masa jabatan 2019-2024.

Kepada awak media usai acara, Tengku Azwendi mengucapkan selamat kepada Nono Patria yang baru saja diambil sumpah janjinya.

"Selamat mengemban amanah. Teriring harapan, semoga dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik, dan hasilnya berupa pembangunan yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Sehingga membawa Kabupaten Rohul semakin maju, sejahtera dan bermartabat," kata Azwendi.

Politisi Demokrat ini juga optimis dengan pelantikan Nono Patria yang melengkapi kursi pimpinan DPRD Rohul dapat mempercepat pembangunan di Negeri Seribu Suluk tersebut. Hal itu karena unsur pimpinan merupakan figur atau tokoh pada periode sebelumnya sehingga saling memahami bagaimana membangun Rohul.

"Kita melihat bersama ada satu keberlanjutan. Insyaallah akan memberikan percepatan bagi proses pembangunan Rohul ke depan," tuturnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Nono Patria Pratama, dilakukan melalui Rapat Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Rohul.

Pengucapan Sumpah Janji Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rohul dipimpin Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, didampingi dua Wakil DPRD Rohul lain yakni Hardi Chandra dan M Sahril Topan.

Dalam paripurna tersebut tampak hadir juga Bupati Rohul H Sukiman, Sekda Rohul H Abdul Harisi, Ketua DPD II Partai Golkar Rohul H Sari Antoni, Mantan Bupati Rohul Hafith Syukri.

Sebelumya setelah melewati perjalanan panjang, Nono Patria Pratama dari Fraksi Golkar DPRD Rokan Hulu (Rohul), akhirnya dilantik dan diambil sumpah‎nya sebagai Wakil Ketua DPRD Rohul masa jabatan 2019-2024.

Nono berbekal  suart yang diterima Pengurus DPD II Partai Gokar Rohul, pertengahan September lalu. Surat Keputusan DPP Partai Golkar  bernomor: R-1021/ GOLKAR/ IX/ 2019 itu menyebut tentang Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hulu 2019-2024.

Dalam surat ditandatangani Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus dan Ketua Korbid Kepartaian Ibnu Munzir, menunjuk Nono Patria Pratama‎ SE yang juga Sekretaris DPD II Partai Golkar  Rohul sebagai calon pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hulu masa bakti 2019-2024.

DPP mengintruksikan DPD II Partai Golkar Rokan Hulu, melalui DPD I Partai Golkar Provinsi Riau untuk segera menindaklanjuti proses penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hulu dimaksud sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Tiga Pimpinan DPRD Rokan Hulu  defenitif sebelumnya sudaah diambil sumpah jabatan  pada 2 September lalu melalui Rapat Paripurna, Ketua Novliwanda Ade Putra Partai Gerindra,, Wakil Ketua Hardi Candra  PDIP  dan M Syahril Topan. Seharusnya ada empat  Pimpinan DPRD Rokan Hulu sesuai Partai pemenang Pemilu 17 April 2019 lalu.

Namun pada pelantikan Itu, tidak ikut serta dilantik  dari Partai Golkar pemenang ke-2 Pemilu di Rokan Hulu, meski sudah ada surat tembusan dari DPP Partai Golkar yang Menetapkan  nama Nono Patria Pratama SE yang diketahui sudah tiga periode menjabat anggota DPRD Rokan Hulu dan juga sudah berbagai jabatan di DPRD Rokan Hulu sebelumnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook