MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau, Bangkinang

Wako Yakin Qori/ Qoriah Terbaik Harumkan Nama Pekanbaru di Tingat Provinsi dan Nasional

Selasa, 26 November 2019 - 12:54 WIB   [51 Klik]

Wako Yakin Qori/ Qoriah Terbaik Harumkan Nama Pekanbaru di Tingat Provinsi dan Nasional

Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT hadir dalam pembukaan MTQ ke-38. [Foto: Humas Pemko Pekanbaru/koranmx.com]

KORANMX.COM, BANGKINANG—Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Ahad (23/11/2019) lalu mengikuti pawai ta'aruf di pagi hari, dan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau pada malam harinya. Wako berharap kontingen Pekanbaru yang ambil bagian bisa mempertahankan prestasi sebagai juara umum.

Pawai ta'aruf MTQ ke-38 dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani Bangkinang, Kabupaten Kampar. Pawai dilepas secara langsung oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi. Masyarakat Riau di kota Bangkinang tampak begitu antusias menyaksikan pawai ta’aruf yang diikuti perwakilan kabupaten dan kota se-Riau. Iring-iringan peserta pawai mendapat tepuk tangan meriah dari masyarakat yang menyaksikan.

Dalam pawai ini, kafilah Kota Pekanbaru berada di posisi pertama yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Drs H Muhammad Noer MBS SH MSi MH. Peserta pawai ta’aruf dari Pekanbaru kurang lebih 500 orang. Selain Sekdako ikut ambil bagian juga para asisten, pimpinan OPD, camat, lurah, unsur masyarakat, ibu-ibu pengajian, pelajar serta organisasi kepemudaan dan lain sebagainya.

Usai pelaksanaan pawai, Wako Pekanbaru menyampaikan harapan agar qori dan qoriah Kota Bertuah mampu memberikan yang terbaik dan tampil maksimal dalam pelaksanaan MTQ Riau di kota Bangkinang.

“Tugas berat sudah menunggu, yakni mempertahankan gelar juara umum yang direbut pada MTQ ke-37 tahun lalu di Kota Dumai. Insyaallah tahun ini Kota Pekanbaru bisa lagi mempertahankan serta merebut juara umum MTQ Provinsi Riau ke-38 yang diselenggarakan di Kabupaten Kampar,’’ harapnya.

Di samping itu, Wako juga berharap agar pelaksanaan MTQ kali ini berjalan sukses dan lancar. ‘’Agar bisa menghasilkan qori dan qoriah terbaik sehingga dapat mengharumkan nama Pekanbaru baik di tingkat provinsi maupun nasional,’’ imbuhnya.

Selain itu, tambah orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini, melalui pawai ta’aruf itu dapat membangun kebersamaan dengan masyarakat. ‘’Untuk mewujudkan Kota Pekanbaru yang religius serta memotivasi para kafilah untuk tampil lebih baik lagi di semua cabang perlombaan dalam MTQ Riau ke-38,’’ tuturnya.

Sementara itu, di malam harinya pembukaan MTQ ke-38 secara resmi dilakukan oleh Gubri Syamsuar di Lapangan Merdeka Bangkinang. Pembukaan juga berlangsung meriah, ribuan masyarakat memenuhi arena lapangan saat itu.

Wako Pekanbaru menitipkan pesan kepada seluruh peserta kafilah, yang terpen ting untuk selalu menjaga kekompakan dan kesehatan serta kebugaran.

‘’Istirahat dengan teratur walaupun target kita juara umum, tapi yang lebih penting kesehatan para kafilah, kalau peserta semua kafilah bugar insya allah kita akan menikmati hasil yang baik,’’ ucapnya.

Meski Pekanbaru memasang target juara umum, namun dia meminta ini jangan dijadikan beban. ’’Pada saat bertanding jangan ada beban sehingga para kafilah nantinya dapat memberikan penampilan yang lebih maksimal,’’ tutupnya.(ADV)



 

Kontingen Pekanbaru dipimpin Sekdako HM Noer MBS mengikuti pawai ta'aruf MTQ ke-38. [Foto: Humas Pemko Pekanbaru/koranmx.com]


Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT bersalaman dengan Gubernur Riau Drs Syamsuar saat pawai taaruf MTQ ke-38.[Foto: Humas Pemko Pekanbaru/koranmx.com]


Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook