Anugerah Pesona Indonesia

Pekanbaru Kembali Dulang Prestasi, Kue Talam Durian Juara 2 Makanan Tradisional Terpopuler

Senin, 25 November 2019 - 11:58 WIB   [55 Klik]

Pekanbaru Kembali Dulang Prestasi, Kue Talam Durian Juara 2 Makanan Tradisional Terpopuler

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina menerima penghargaan mewakili Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT atas prestasi Kue Talam Durian sebagai makanan tradisional terpopuler dalam API 2019. [Foto: Humas Pemko Pekanbaru/koranmx.com]

KORANMX.COM, PEKANBARU - Penghargaan bergengsi kembali diraih Kota Pekanbaru dalam skala nasional. Kali ini, melalui Kue Talam Durian pada Anugerah Pesona Indonesia. Kue ini jadi juara 2 makanan tradisional terpopuler di Indonesia.

Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kemenpar dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan, Jumat (22/11/2019) di Balairung Soesilo Sudarman, Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, Jakarta Pusat. Hadir mewakili Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menerima penghargaan, Asisten II Bidang Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru El Syabrina.

El Syabrina menerima penghargaan diberikan langsung oleh Staf Ahli Kemenpar bidang Multikultural Guntur Sakti.  “Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan makanan tradisional terpopuler lewat Kue Talam Durian,’’  ucap Syabrina bangga.

Anugerah Pesona Indonesia selain bertujuan mengembangkan pariwisata Indonesia, juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

Kue Talam Durian yang berbahan dasar ketan dan durian itu dipelopori oleh warga yang sebelumnya sukses membangun bisnis rumahan “Kue Viera”. Salah satu kue favorit dan andalan di usaha rumahan tersebut adalah kue talam durian.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru Nurfaisal di Pekanbaru Sebelumnya memberikan apresiasi atas capaian dari kue talam durian yang kala itu masuk nominasi.’’Kita berharap oleh-oleh tradisional khas Kota Pekanbaru ini bisa meraih prestasi terbaik di API 2019,’’ katanya.

Pemilihan pemenang dalam anugerah ini dilakukan berdasarkan polling masyarakat dengan mengirimkan SMS dukungan.  Polling Sebelumnya berlangsung dari 1 Juni 2019 hingga 31 Oktober 2019. Kategori penghargaan API antara lain wisata halal terpopuler, wisata air terpopuler, obyek wisata baru terpopuler, atraksi budaya terpopuler dan sejumlah penghargaan bergengsi lainnya.  (ADV)

 

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina berfoto bersama Wagubri Edy Natar Nasution dan kadisbudpar Kota Pekanbaru Nurfaisal usai menerima penghargaan. [Foto: Humas Pemko Pekanbaru/koranmx.com]

 

Asistens II Setdako Pekanbaru El Syabrina bersama Wagubri Edy Natar Nasution dan rombongan dari Provinsi Riau. [Foto: Humas Pemko Pekanbaru/koranmx.com]


Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook