Lepas dari Mimpi Buruk, Tarmizi Menjauh dari Zona Eliminasi

Rabu, 27 November 2019 - 14:27 WIB   [61 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

Lepas dari Mimpi Buruk, Tarmizi  Menjauh dari Zona Eliminasi

Tarmizi asal Kampar tampil meyakinkan juri dan pendukung di Pentas Bintang Dangdut Rtv-MX 2019. [Foto: Jajang Rahamdes/koranmx.com]

KORANMX.COM, PEKANBARU—Tarmizi, salah satu kontestan Bintang Dangdut RTv-MX 2019 berhasil lolos dari masa kritisnya di ajang kompetisi lagu dangdut ini. Sempat berada pada dua posisi terbawah, kontestan dengan jumlah polling dukungan terendah, akhirnya Tarmizi selamat dari zona eliminasi.

Sebab dua kontestan dengan jumlah polling dukungan terendah, secara otomatis akan tereliminasi dan tak dapat maju ke babak berikutnya.

Saat itu panitia telah membuka polling dukungan dari masyarakat terhadap kontestan selama dua pekan. Hampir satu pekan lamanya Tarmizi selalu berada pada urutan terbawah dengan persentase jumlah dukungan terendah.

“Saya risau juga, karena saya liat posisi saya selalu di bawah. Kalau nggak paling akhir, ada di nomor dua atau tiga paling bawah,” kata Tarmizi, Rabu (27/11/2019).

Namun, di saat hari penutupan polling Jumat (22/11/2019) siang kemarin, tanpa disangka Tarmizi berhasil lolos dari zona eliminasi. Posisinya berhasil merangkak naik ke posisi tujuh dari 16 kontestan yang tersisa, dengan jumlah polling dukungan terbanyak.

Tarmizi pun terhindar dari mimpi buruknya, untuk tidak dapat lagi melaju ke babak selanjutnya. Hari itu pun Raffie Van Fahmi kontestan asal Kabupaten Kampar, dan Nanda Arisman kontestan asal Dumai yang tereliminasi, karena dua kontestan itu minim dukungan.

“Alhamdulillah, satu hari menjelang polling ditutup ada bantuan polling dukungan dari teman-teman. Siang poling ditutup, paginya saya langsung yang antarkan kupon dukungan itu ke kantor panitia,” terang Tarmizi.

Diakuinya, sebelum mendapatkan dukungan dirinya merasa cemas dan tegang. Disatu sisi hati nya masih keras ingin bertanding di kompetisi ini, namun disisi lain dirinya masih minim dukungan.

Ia mengatakan, tiga hari menjelang poling dukungan ditutup. Dirinya gencar meminta dukungan kepada keluarga dan teman-temannya. Berbagai cara dan upaya ia lakukan demi meraup dukungan.

“Saya langsung datangi teman-teman. Saya bilang sama mereka supaya bantu saya lewat poling dukungan. Keluarga terdekat juga saya telponin. Alhamdulillah, mereka mau bantu saya,” terang Tarmizi.

Saat ini pun dirinya berupaya untuk meraup dukungan dari masyarakat. Ia tak ingin dirinya tersingkir, sebab dua kontestan dengan jumlah poling dukungan terendah, akan kembali di eliminasi. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook