Senandung Melayu Rtv-MX, Siapa Bakal Tersingkir Pekan Ini?

Kamis, 28 November 2019 - 15:24 WIB   [66 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

Senandung Melayu Rtv-MX, Siapa Bakal Tersingkir Pekan Ini?

Laila Fauziah tampil memikat, meski harus berjuang berebut dukungan agar terus melaju. [Foto: Jajang Rahamdes/koranmx.com]

KORANMX.COM, PEKANBARU—Kontestan Senandung Melayu RTv-MX 2019 kembali akan dieliminasi pada pekan ini. Dua kontestan pemilik jumlah polling dukungan terendah akan secara otomatis tereliminasi.

Panitia akan menutup polling dukungan pada Jumat (29/11/2019) siang. Hari itu juga dua kontestan yang tereliminasi akan diumumkan panitia.
“Besok siang kita tutup polling dukungan. Kita ambil lagi dua kontestan pemilik jumlah polling dukungan terendah. Mereka tidak dapat lagi melaju ke babak berikutnya,” kata Pimpinan Perusahaan Pekanbaru MX Romy T Abram, Kamis (28/11/2019).

Menurutnya, masyarakat masih dapat menyalurkan dukungan untuk mendukung kontestan yang menjadi jagoannya, hingga pukul 12.00WIB Jumat besok.
Usai batas waktu itu, panitia akan menghitung jumlah polling dukungan yang masuk dari masyarakat secara keseluruhan. Maka sore itu, sudah diketahui siapa kontestan yang memiliki polling dukungan terendah yang akan tereliminasi.

Ia mengatakan, polling dukungan mempengaruhi posisi masing-masing kontestan. Sebab dukungan yang diberikan masyarakat, merupakan hasil penilaian masyarakat atas masing-masing kontestan.

Sebab, penampilan seluruh kontestan telah ditayangkan di televisi. Masyarakat dapat melihat dan memberikan penilaian langsung atas penampilan yang diberikan masing-masing kontestan.

“Sampai saat ini masih tersisa 20 kontestan. Mereka saling berebut dukungan dari masyarakat selama dua pekan kita buka poling dukungan ini,” terang Romy.
Diterangkannya, kontestan akan kembali tampil pada bulan Desember mendatang. Sebab saat ini mereka tengah sibuk mempersiapkan ujian sekolah. Kontestan sendiri berasal dari kalangan pelajar tingkat SMP dan SMA dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau.

Dalam kompetisi yang ditaja Harian Pekanbaru MX dan Riau Televisi ini, mereka memperebutkan Piala Gubernur Riau, dan hadiah berupa Piagam, tropi, uang tunai, serta tour ke Malaysia dan Thailand. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook