Honor Dewan Hakim MTQ Riau Rp300 Ribu

Jumat, 29 November 2019 - 15:06 WIB   [169 Klik]
Reporter : Aulia MH
Redaktur : Oce E Satria

Honor Dewan Hakim MTQ Riau Rp300 Ribu


KORANMX.COM, KAMPAR --Dalam perhelatan MTQ Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar, dewan hakim hanya  mendapatkan honor Rp 300 ribu  persetiap lomba yang diadakan.

“Penggajian itu sudah sesuai peraturan Gubernur dan LPTQ Riau, jadi kami merujuk ke sana memberikan hak yang mereka dapat. Lagi pun, dewan hakim itu saat pelaksanaan MTQ sudah mendapat fasilitas tempat tinggal dan makan,”ujar Kabag Kesra Pemkab Kampar Yurnalis, kepada koranmx.com.

Yurnalis, menambahkan dewan hakim yang menjadi juri itu bukan hanya sekali saja dalam perlombaan MTQ tersebut dalam sehari. Namun bisa lebih dari 3 sampai 4 kali. “Jadi gaji mereka itu persetiap lomba didapat Rp 300 ribu,”tuturnya.

Selain itu kata Yurnalis, mengenai untuk gaji dewan hakim dan hadiah bagi para pemenang MTQ, anggaran yang dihabiskan melebihi Rp 2,5 miliar.
“Untuk yang juara umum dalam MTQ ini akan mendapat uang Rp5 juta. Sedangkan uang pembinaannya bagi kabupaten yang juara sebanyak Rp 30 juta, “jelasnya, sembari menegaskan uang itu akan langsung ditransfer kerekening mereka yang berhak menerimanya.

Bahkan bagi khafilah yang juara akan diberangkatkan umroh nantinya. Hal itu sudah menjadi kesepakatan dalam pemberian bonus umroh bagi khafilah yang terpilih juara umum.  “Semoga hal itu dapat memberikan motivasi bagi yang lain untuk menjadi terbaik,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan untuk perhelatan MTQ Riau yang dilaksanakan di Kampar. Pemerintah Provinsi Riau, telah mengucurkan anggaran Rp 6 mililar dan anggaran tersebut yang kita kelolah dengan sebaik mungkin, agar MTQ ini bisa berjalan sukses. “ Jadi yang saya terangkan ini, hanyalah bidang saya,”ungkapnya.

Untuk saat ini, kata Yurnalis, dirinya sedang melakukan pendataan rekening rekening peserta MTQ, yang menang dalam perlombaan. “ Sehingga disaat iven ini selesai uang tersebut sudah masuk kerekening mereka,”pungkasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook