Jubir KPK : Penggeledahan Terkait Proyek Jalan di Bengkalis

Jumat, 29 November 2019 - 17:08 WIB   [120 Klik]

Jubir KPK : Penggeledahan Terkait Proyek Jalan di Bengkalis


KORANMX.COM, PEKANBARU--Juru Bicara (Jubir) KPK, Febri Diansyah membenarkan adanya penggeledahan sebuah kantor di Pekanbaru. 

"Benar ada tim KPK yang sedang melakukan penggeledahan sebuah kantor di Pekanbaru. Tim masih di lapangan," kata Febri saat dikonfirmasi koranmx.com, melalui pesan WhatsApp, Kamis (28/11/2019) malam. 

Dilanjutkannya, penggeledahan itu terkait kasus pengadaan jalan di Kabupaten Bengkalis. Namun, saat ditanya lebih jauh apakah bersangkutan dengan kasus yang menetapkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, menjadi tersangka, Febri belum bisa menjelaskannya lebih jauh.

"Terkait kasus pengadaan jalan di Bengkalis. Nanti kalau ada update lagi diinfokan," jawabnya.

Terpisah, Syam Daeng Rani SH, selaku pengacara Deddy Handoko saat ditemui awak media mengaku belum mengetahui terkait apa penggeledahan tersebut. 

"Kita belum tahu terkait proyek apa, yang kita tahu ada penyitaan berkas," ucap Syam Daeng.

Dalam penyitaan itu kata Syam Daeng, penyidik membawa belasan item dokumen dari penggeledahan itu.

"Ada 15 item dokumen kalau tidak salah ya," pungkasnya. 

Dalam pemberitaan sebelumnya, Deddy Handoko mengakui kantornya digeledah oleh penyidik KPK. Namun, ia membantah ada kaitannya dengan sejumlah proyek yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Saya bukan kontraktor, kalau beliau, Amril (Bupati,red) saya kenal. Tapi kalau soal proyek di sana (Bengkalis) saya tidak tahu. Sama sekali tidak ada kaitannya dengan saya," ucapnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook