Eva Nora : Tidak Ada Bentuk Penyegelan oleh Penyidik KPK

Sabtu, 30 November 2019 - 18:34 WIB   [299 Klik]
Reporter : Fanny Rizano
Redaktur : Raja Mirza

Eva Nora : Tidak Ada Bentuk Penyegelan oleh Penyidik KPK

Kuasa Hukum, Eva Nora SH MH

KORANMX.COM, PEKANBARU--Eva Nora SH MH, selaku kuasa hukum yang ditunjuk Deddy Handoko mengatakan, tidak ada bentuk penyegelan terhadap ruang kerja kliennya yang dilakukan oleh penyidik KPK pada Kamis (28/11/2019) lalu.

"Selama proses penggeledahan, saya menyaksikan langsung dan ikut mendampingi penyidik KPK," kata Eva Nora kepada koranmx.com, Sabtu (30/11/2019). 

Eva menegaskan hingga penggeledahan berakhir tidak ada bentuk penyegelan yang dilakukan penyidik KPK terhadap kantor kliennya. 

Seperti penberitaan sebelumnya, Syam Daeng Rani SH yang juga hadir saat penggeledahan itu mengatakan, ruang kerja Deddy Handoko disegel. Terkait hal ini Eva Nora mengatakan tidak ada bentuk penyegelan oleh penyidik. 

"Tidak ada penyegelan ruang kerja pak Deddy Handoko. Saya tegaskan tidak ada itu," ungkap Eva Nora. 

Kemudian kata Eva, penyidik KPK menyita puluhan kertas yang diduga berkaitan dengan proyek multiyears. 

"Ada 21 item. Bentuknya bukanlah berkas atau dokumen yang tebal, melainkan hanya berupa lembaran kertas terkait sejumlah proyek," ucapnya. 

Dari item-item yang disita itu, lanjut dia tidak ada satupun yang berkaitan dengan proyek multiyears Jalan Duri-Sei Pakning ataupun Batu Panjang-Pangkalan Nyirih.

"Tetapi saya lihat, tidak ada yang terkait proyek jalan di Bengkalis. Jadi yang disita itu seperti salah satunya lembaran proyek jalan apa itu di Kampar, cuma lembaran kertas. Tidak ada tanda tangan, tidak ada apa-apa. Itu wajar, barangkali karena klien kami ini pengusaha. Asumsi kami itu (kertas) penawaran," jelas Eva.

Dikatakannya, penyidik KPK juga melakukan penggeledahan diruang kerja Deddy Handoko. Diruang kerja itu, penyidik membuka brankas yang berisikan uang operasional kantor kliennya itu.

"Sesuai persetujuan beliau (Deddy Handoko), dibukalah brankas itu. Dilihat saja, tapi tidak ada penyitaan berbentuk uang," katanya.

Hal sama juga ditegaskan Deddy Handoko, ia mengatakan tidak ada penyegelan yang dilakukan penyidik KPK di ruang kerja kantor nya beberapa hari lalu. "Tidak ada yang disegel, gak benar itu," tegas Deddy Handoko saat dikonfirmasi koranmx.com melalui pesan WhatsApp miliknya, Sabtu (30/11/2019) sore. 

Saat ditanyakan terkait brankas berisi uang yang ada di kantor nya ikut diperiksa, Deddy membenarkan. "Ia, itu uang operasional kantor. Sudah atas izin saya. Hanya diperiksa dan tidak ada uang yang disita," pungkas Deddy. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook