Polsek Limapuluh Ungkap Narkoba

Dalam 5 Hari, 1 Kg Sabu dan 12 Ribu Butir Inek Disita dari 9 Tersangka

Minggu, 01 Desember 2019 - 16:30 WIB   [206 Klik]
Reporter : Fanny Rizano
Redaktur : Raja Mirza

Dalam 5 Hari, 1 Kg Sabu dan 12 Ribu Butir Inek Disita dari 9 Tersangka


KORANMX.COM, PEKANBARU--Dalam 5 hari, Tim Opsnal Polsek Limapuluh meringkus 9 orang pelaku Narkoba. 5 hari itu terhitung dari tanggal 11 hingga 15 November. Yang mana, dari ke-9 orang itu, polisi menyita 12 ribu butir pil ekstasi dan 1 Kilogram (Kg) lebih sabu.

Pengungkapan ini berawal dari tim opsnal Polsek Limapuluh yang dipimpin Iptu Zulfikrianto, mendapat informasi adanya transaksi Narkoba. Atas informasi itu, Kapolsek Limapuluh AKP Sanny Handityo, memerintahkan unit Reskrimnya untuk melakukan penyelidikan.

"Tanggal 11 November, pengungkapan di Jalan Tanjung Datuk. Disana ada 2 orang yang kita tangkap. Inisialnya ZUA (23) dan A (23). Barang buktinya sabu 0,18 gram dan seperangkat alat isap sabu yang terbuat dari gelas minuman mineral arcos," ucap AKP Sanny.

Selanjutnya, pada tanggal 12 November, pihaknya kembali menangkap 2 orang tersangka Narkoba. Kedua tersangka itu adalah Jimmy (30) dan Chandra (29). Mereka ditangkap di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaca Mayang, dengan barang bukti sabu seberat 0,20 gram.

"Lalu tanggal 14 November, tim menangkap seorang tersangka atas nama Rolan (19) di Jalan Imam Munandar. Dari tangannya, tim menyita 0,22 gram sabu," lanjutnya.

"Dari keterangan Rolan ini, tim opsnal melakukan pengembangan. Hasilnya didapatlah pengedar Er (31) dan Kori (25) di jalan Tanjung Datuk. Barang buktinya sabu 0,16 gram," sambungnya.

Lebih jauh dikatakannya, pada tanggal 15 November, pihaknya kembali mendapat informasi adanya transaksi Narkoba dalam jumlah yang besar. Atas hal itulah, tim opsnal kembali melakukan penyelidikan.

"Disini yang paling menonjol. Barang buktinya 12 ribu pil ekstasi, 1 Kg lebih sabu dan timbangan digital. TKP (tempat kejadian perkara) di Jalan Pahlawan Kerja, Kecamatan Marpoyan Damai. Pelaku ada 2 orang, Rizky dan Soni," pungkasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook