Tak Ikut Test Urine, ASN Pelalawan Dapat Sanksi

Jumat, 06 Desember 2019 - 12:13 WIB   [130 Klik]

Tak Ikut Test Urine, ASN Pelalawan Dapat Sanksi


 PANGKALANKERINCI— Uji narkoba bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Pelalawa yang digelar serentak, Selasa (3/12) lalu. Apa bila tidak mengikuti test urine bakal  diberi sanksi.

“Wajib seluruhnya test urine. Bagi pagawai yang tidak ikut akan diberi saksi, penundaan kenaikan pangkat dan pemotongan gaji berkala selama satu tahun,” tegas Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pelalawan H Abdul Karim MSi, kepada koranmx.com, Jumat (6/12) di ruang kerjanya.

Abdul Karim menyebutkan,  dari 1.559  pegawai,  baru  sebanyak 1.237 orang yang telah menjalani tes urine. Sedangkan sisanya diberi waktu hingga Senin (9/12) mendatang untuk test urine langsung ke kantor BNNK Pelalawan.

“Data awal yang baru kita terima sebanyak 1.237 pegawai telah test urine di hari pertama. Sedangkan yang menyusul berapa orang belum dapat data lengkapnya dari BNN, karena ASN yang belum test urine diminta langsung datang. Diberi waktu lima hari kerja,” ungkap Abdul Karim.

Namun selain yang tidak test urine dapat sanksi, juga bagia yang positif narkoba juga dapat sanksi rehab,  dan sanksi ASN menunggu setelah di lakukan penilaian dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan.MX14
 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook