Polres Pelalawam Sasar Preman dan Juru Parkir Liar

Minggu, 08 Desember 2019 - 15:19 WIB  
Reporter : M Said
Redaktur : Oce E Satria

Polres Pelalawam Sasar Preman dan Juru Parkir Liar

Personel timgab Operasi Bina Kusuma sedang menertibkan juru parkir liar

KORANMX.COM, PANGKALANKERINCI—Operasi Bina Kusuma 2019 Polres Pelalawan dari tanggal 11 November hingga tanggal 6 Desember berhasil menjaring belasan preman dan juru parkir liar.

Hal itu disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi melalui Kasat Binmas AKP Adi Pranyoto SH MH kepada koranmx.com, usai menerima tim Supervisi Polda Riau, Jumat (6/12/2019) lalu. 

Tim Polda Riau dipimpin Ketua Tim 3, AKBP Ordiva selaku Kabag Dalops Ro Ops Polda Riau didampingi AKBP Kukuh Yulianto selaku Kabang Bin Opsnal Dit Binmas Polda Riau. Mereka datang untuk melihat  hasil Operasi Bina Kusuma yang telah dilaksanakan Polres Pelalawan.

‘’Sejak digelarnya operasi Bina Kusuma kita telah berhasil menertibkan preman dan premanisme serta parkir liar. Setelah dilakukan pembinaan dipulangkan,’’ ujar Kasat Binmas Polres Pelalawan.

Namun dipaparkan Adi Pranyoto, selain melakukan penertiban dalam Operasi Bina Kusuma juga dilakukan sosialisasi pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas dan penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran preman dan premanisme, kenakalan remaja serta nsrkoba.

‘’Operasi Bina Kusuma ini digelar hingga tanggal 10 Desember mendatang, untuk menekan terjadinya tindak pidana dan menekan terjadinya kriminal. Dengan sasaran premanisme yang ada tempat-tempat keramaian, swalayan, pasar, tempat parkir,’’ ujar mantan Kasat Narkoba Polres Kuansing tersebut.

Tim 3 gabungan yang melibatkan personel Binmas, Reskrim, Intel, Shabara, Provost dan Humas Polres Pelalawan yang disebar di seluruh daerah Kabupaten Pelalawan. Selain melakukan penertiban juga menyuluhan di tengah-tengah masyarakat di 12 kecamantan, di wilayah Polres Pelalawan.

‘’Kita berikan pemahaman untuk membangun partisipasi bersama masyarakat atau kelompok, guna mencegah gangguan kamtibmas dan mendeteksi dini paham-paham yang mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Pelalawan,’’ tutur Adi.

Ditambahkan Kasat Binmas, setelah digelarnya operasi Bina Kusuma 2019, premanisme dapat di berantas dan penjaga parkir tidak melakukan pungutan liar di luar ketentuan yang telah dibuat. Apa bila ada akan di tindak lanjuti oleh personil Reskrim Polres Pelalawan. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook