Tak Ada Arahan Pusat, Riau Tak Gelar Peringatan Hari Anti Korupsi

Senin, 09 Desember 2019 - 15:23 WIB   [113 Klik]
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Tak Ada Arahan Pusat, Riau Tak Gelar Peringatan Hari Anti Korupsi


KORANMX.COM, PEKANBARU—Sejatinya peringatan Hari Anti Korupsi (Hakordia) selalu diperingati setiap tanggal 9 Desember setiap tahunnya. Namun, untuk tahun 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tidak akan menggelar acar peringatannya. 

Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus,  Senin (9/12/2019) siang. 

Lantas, karena tidak adanya perayaan Hakordia ini,  maka, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi hari ini menghadiri upacara peringatan Hari Anti Korupsi se-dunia yang dipusatkan di KPK, Senin (9/12) ini. 

‘’Untuk kegiatan Hakordia 2019 ini, Pak Gubernur ikut memperingatinya di gedung KPK,’’ sebut Firdaus.

Informasi yang dirangkum Koranmx.com, Pemprov Riau tidak melaksanakan kegiatan peringatan Hakordia ini lebih disebabkan, tidak adanya arahan pemerintah pusat. 

Terpisah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie dikonfirmasi mengatakan, memang sejauh ini pihaknya belum menerima petunjuk dari pemerintah pusat untuk memperingati Hakordia di tingkat provinsi. Faktanya, sebut Ahmad Syah Harrofie, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan petunjuk. 

‘’Yang jelas, kalau ada edarannya baru kita peringati. Namun, untuk tahun ini Hakordia dipusatkan di KPK gedung Merah Putih,’’ kata Ahmad Syah Harrofie. 

Paska diperingati di pusat, dia mengungkapkan apakah akan ada diperingati Hakordia di lingkungan Pemprov Riau, ia belum bisa memastikannya. 

‘’Karena tidak ada arahan dari pusat, tak mungkin kita buat-buat acaranya,’’ pungkasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook