Operasi Antik Muara Takus 2019

Polresta Pekanbaru Ungkap 82 Kasus Narkoba dengan 106 Tersangka

Senin, 09 Desember 2019 - 19:06 WIB   [102 Klik]
Reporter : Fanny Rizano
Redaktur : Raja Mirza

Polresta Pekanbaru Ungkap 82 Kasus Narkoba dengan 106 Tersangka

Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mukmin Wijaya dan Kasat Resnarkoba, Kompol Dedi Herman SIK bersama para Kapolsek saat gelar ekspose

KORANMX.COM, PEKANBARU--Sebanyak 82 kasus Narkoba dengan 106 tersangka berhasil diungkap. Dalam gelar Operasi anti Narkotika (Antik) Muara Takus 2019 yang digelar Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran. 

"Dari 82 kasus yang diungkap, sebanyak 106 orang ditetapkan sebagai tersangka. Dengan rincian 93 orang laki-laki dan 13 orang perempuan," kata Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya Senin, (9/12/2019).

Pengungkapan itu, lanjut Nandang berlangsung sejak 11 November hingga tanggal 2 Desember. Dalam kurun waktu hampir sebulan itu, pihaknya menyita 1,3 Kg sabu, 12 ribu lebih pil ekstasi dan 300 gram daun ganja kering.

"Selain itu kita juga mengamankan 50 unit handphone dari para pelaku, 9 unit sepeda motor dan uang Rp12,5 jutaan," terangnya.

Nandang menjelaskan, pengungkapan Narkoba tertinggi dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, sebanyak 19 kasus. Disusul Polsek Tampan 10 kasus, Rumbai 9 kasus, Tenayan Raya 8 kasus dan Payung Sekaki 7 kasus.

"Polsek Limapuluh, Pekanbaru Kota dan Sukajadi masing-masing mengungkap 5 kasus Narkoba. Sedangkan Polsek Senapelan, Rumbai Pesisir dan Bukit Raya masing-masing 4 kasus dan Polsek SKP (Sektor Kawasan Pelabuhan) 2 kasus," urainya.

Dia menambahkan, pihaknya tidak hanya melakukan pengungkapan, namun juga melakukan kegiatan pencegahan berupa penyuluhan dan himbauan tentang bahaya Narkoba.

"Kegiatan pencegahan ini kita lakukan ke sekolah-sekolah, masyarakat dan komunitas," pungkasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook