Kontestan Bintang Dangdut Rtv-MX Lolos Audisi LIDA

Rabu, 18 Desember 2019 - 13:45 WIB  
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

Kontestan Bintang Dangdut Rtv-MX Lolos Audisi LIDA

Ranna Saphira, Kontestan Bintang Dangdut Rtv-MX.

KORANMX.COM, PEKANBARU—Ranna Saphira, salah satu kontestan Bintang Dangdut RTv-MX 2019  berhasil lolos ke babak audisi salah satu ajang pencarian bakat nasional Liga Dangdut Indonesia (LIDA). 

Ranna akan berangkat bersama empat orang temannya mewakili daerah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk melakukan seleksi, untuk dapat masuk bertanding dengan kontestan seluruh Indonesia dalam kompetisi lagu dangdut itu. 

Setiap provinsi hanya mendapat kuota lima orang yang akan dikirim ke Jakarta. Dari setiap provinsi pun masing-masing peserta harus mengikuti audisi dari ratusan hingga ribuan peserta yang mendaftar. 

“Awalnya Rana ikut audisi dari Provinsi Sumatera Barat, dan alhamdulillah lolos di 5 besar, dan 5 besar itu nantinya akan di bawa ke Jakarta untuk di-audisi lagi,” kata Ranna, Rabu (18/12/2019). 

Rana harus bersaing dengan ratusan peserta yang mendaftar pada September lalu dan  akan melewati serangkaian seleksi, terutama seleksi dalam vokal dan cara bernyanyi. 

BACA JUGA:

Lahir dari Keluarga Seni, Ranna Yakin dengan Modal Bakat Mampu Raih Gelar Juara

Namun, dengan bakat dan modal suara emas yang ia miliki, dirinya berhasil menyisihkan ratusan peserta yang mendaftar. Rana berhak untuk mengikuti audisi di Jakarta bersama empat orang lainnya. 

“Dan nanti setelah audisi di jakarta akan dipilih dua orang yang akan masuk dalam ajang LIDA itu untuk mewakili provinsinya,” terang Ranna. 

Ranna akan di penghujung Desember ini. Saat audisi nanti, penilaian langsung dilakukan oleh juri kondang seperti Inul Daratista, Erie Susan, Fildan, dan Lesti. 

“Senang rasanya ya, ada rasa gak nyangka juga. Karena untuk LIDA baru pertama ini untuk ikut audisi nya. Mudah-mudahan rezeki Ranna ada di sana,” ucapnya. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Riau Televisi dan Harian Pekanbaru MX, dan Koranmx.com yang selama ini mewadahi dirinya dalam kompetisi yang ia ikuti bersama Bintang Dangdut RTv-MX lainnya. Karena lewat kompetisi itu ia menjadi dikenal masyarakat, terutama pembaca Pekanbaru MX dan Koranmx.com.

"Thanks, MX," tandasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook