Golkar Bengkalis Hanya Rekomendasi Indra Gunawan, Ridwan Yazid : Nanti Kecolongan Lagi

Rabu, 05 Februari 2020 - 16:45 WIB   [184 Klik]
Reporter : Handana
Redaktur : Raja Mirza

Golkar Bengkalis Hanya Rekomendasi Indra Gunawan, Ridwan Yazid : Nanti Kecolongan Lagi


KORANMX.COM, BENGKALIS--Bakal calon Bupati Bengkalis, Ridwan Yazid sudah menduga, bahwa DPD II Partai Golkar Bengkalis akan merekomendasikan Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan sebagai bakal calon bupati Bengkalis. 

Hal itu diungkap mantan Kadisnakertrans Kabupaten Bengkalis kepada wartawan, bahwa pihaknya ikut mendaftarkan nama dan mengambil formulir pendaftaran di penjaringan Partai Golkar. 

Namun Dia enggan mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Golakar tersebut.

“Saya mendaftar kemarin di Partai Golkar, tapi tidak mengembalikan berkas, Karena kita sudah tau rekomendasinya pasti kepada Indra Gunawan (Eet),” bebernya.

Ridwan berujar, seharusnya partai berlambang pohon beringin itu fair dalam tahapan penjaringan. 

“Waktu saya mau antar, tim kita di Bengkalis, melarang. Jangan lagi, Golkar pasti ke Eet. Sudah tahu saya makanya saya tidak mau (mengembalikan berkas). Seharusnya dia fair, tapi bagaimanalah kan, dia ketua DPD, Saya tidak ikut mubadzir saja, memang iya jugakan nama dia sendiri (direkomendasikan), nanti Golkar bisa kecolongan lagi seperti dua Pilkada Bengkalis sebelumnya (2010 dan 2015) kalau cara-cara dia seperti ini,” kata Ridwan Yazid lagi.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bengkalis sepakat mengusung satu nama bakal calon bupati Bengkalis di Pilkada 2020. Ia adalah Indra Gunawan Eet, Ketua DPRD Provinsi Riau. 

Nama Indra Gunawan menjadi satu-satunya nama bakal calon Bupati yang direkomendasikan Golkar Bengkalis dalam Rapat Pleno, Selasa (4/2/2020) lalu di Sekretariat Golkar Jalan Antara. Selain nama Eet, dua nama lainnya diposisi Bakal Calon Wakil Bupati direkomendasikan, diantaranya Samsu Dalimunte anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Thamrin Mali Kader Golkar Bengkalis.

Sementara itu diberitakan dibeberapa media sebelumnya DPD Partai Golkar Kab. Bengkalis telah menerima 8 berkas balon bupati dan 2 berkas balon wakil bupati Bengkalis pada penjaringan yang dibuka mulai tanggal 28 hingga 31 Januari 2020 yang lalu. 

8  balon bupati tersebut adalah, Kasmarni SSos MMP, H Muhammad, STMP, H Mashuri SH, H Indra Gunawan Eet, Ph.D, H Ahamsyah Harrofie SH.MH, H Rozali Saidun, SH, H Ridwan Yazid, S.Sos.MSi dan Al Azmi. Sementara 2 balon wakil bupati yakni, H Thamrin Mali SH dan H Samsu Dalimunte.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook