Gubri Hadiri Rakor Karhutla

Ingatkan Riau Soal Karhutla, Jokowi : Riau Hati-hati, Muncul 1 Titik Api Segera Padamkan

Kamis, 06 Februari 2020 - 11:45 WIB   [55 Klik]
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Raja Mirza

Ingatkan Riau Soal Karhutla, Jokowi : Riau Hati-hati, Muncul 1 Titik Api Segera Padamkan


KORANMX.COM, PEKANBARU--Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effenfi dan Danrem 031/WB Muhammad Fadjar diundang Presiden Ir Joko Widodo, Kamis (6/2) di Istana Negara, Jakarta.

Undangan Presiden Joko Widodo ini, dalam rangka mengumpulkan para kepala daerah yang selama ini rawan karhutla di wilayahnya. 

''Para undangan selain Gubri, juga termasuk para bupati, Danrem, Dandim, Kapolda, Kapolres hingga Kepala BPBD dari berbagai daerah diminta hadir,'' kata Erisman, Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta.

Selain mendengarkan laporan dari Menko Polhukam, Presiden Jokowi juga menyampaikan arahan kepada para undangan.

''Para gubernur yang diundang juga diminta menyiapkan laporan secara tertulis dan disampaikan kepada Menko Polhukam,'' kata Erisman.

Saat datang ke Jakarta, Gubri Syamsuar juga didampingi Danrem 031/Wirabima dan Kapolda Riau juga hadir Kepala BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger.

Sebelumnya dalam Rakornas Penanggulangan Bencana yang digelar BNPB di Sentul Selasa (4/2/2020), Presiden Jokowi mengingatkan kewaspadaan daerah terkait karhutla.

Presiden memerintahkan agar setiap muncul satu titik api (hotspot) segera dipadamkan. Jangan sampai menjalar jadi dua, tiga dan seterusnya. 

''Aceh, Riau, hati-hati. Kalau muncul satu (titik api), segera padamkan. Jangan sampai jadi dua apalagi tiga. Hati-hati,'' kata Presiden ketika itu.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook