Lantik 271 Pejabat Eselon III dan IV, Sekda : Baca Tupoksi, Berbuatlah dengan Inovasi

Jumat, 07 Februari 2020 - 20:37 WIB   [124 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Raja Mirza

Lantik 271 Pejabat Eselon III dan IV, Sekda : Baca Tupoksi, Berbuatlah dengan Inovasi

Sekda kota Pekanbaru, M Noer memimpin pelantikan

KORANMX.COM, PEKANBARU--Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali melantik 271 pejabat eselon III dan eselon IV, yang ditempatkan di berbagai posisi di lingkungan pemerintah kota, Jumat, (7/2/2020) sore. 

Bertempat di aula gedung utama komplek perkantoran wali kota Tenayan Raya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Noer. 

Pelantikan juga dihadiri Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan, Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru M Jamil yang juga merangkap selaku Plt Kepala BPSDM serta Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru Syamsuwir.

"Ada 271 pejabat yang kita lantik. Yang banyak itu eselon IV, kalau yang eselon III itu hanya 11 pejabat. Karena kita banyak mengisi di kecamatan dan kelurahan, dan juga kasubag," kata M Noer usai pelantikan. 

M Noer menuturkan, bahwa Pemerintah Kota berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik, supaya dapat bekerja dengan maksimal, sesuai dengan tupoksi masing-masing. 

"Pak wali mengingatkan, baca tupoksi. 
Jangan selalu berada pada titik nyaman, untuk Kawan-kawan berbuatlah dengan inovasi. Jadi lah orang yang baik di tempat kita bekerja, tempat kita diberi amanah," papar M Noer. 

Ia meminta agar para pejabat yang baru dilantik dapat menyelaraskan pekerjaan nya sesuai dengan visi misi wali kota Pekanbaru. 

Menurutnya, pejabat yang dilantik merupakan mereka yang dimutasi, dan itu merupakan hal yang biasa dalam sistem kerja. 

"Karena ada perubahan struktur, ada yang dapat promosi jabatan juga, dan itu hal yang biasa. Dari teman teman yang dapat promosi tadi, jadi posisi itu kosong dan terjadinya mutasi. Selain itu ada juga pejabat yang pensiun," tutupnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook