Lempar Bom ke Polisi, Teroris Tewas Ditembak di Atas Kapal

Jumat, 07 Februari 2020 - 21:12 WIB   [126 Klik]
Reporter : M Said
Redaktur : Raja Mirza

Lempar Bom ke Polisi, Teroris Tewas Ditembak di Atas Kapal


KORANMX.COM, PELALAWAN--Seorang terduga teroris berinisial WF tewas ditembak dalam penyergapan di atas Kapal Tug Boat di Sungai Kampar, Kabupaten Pelalawan. Setelah sempat meledakan bom pipa kearah polisi, Kamis (6/2/2020) sore.

Pria terduga teroris asal Jambi merupakan jaringan Jama’ah Ansharut Daulah, Provinsi Jambi. Tapi saat ke kabupaten Pelalawan terendus oleh Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri.

Penangkapan dan penyergapan dilakukan oleh Tim Densus 88 diback up oleh personil Polda Riau dan Polres Pelalawan. Ketika terduga teroris menumpangi kapal ponton pengangkut kayu log.

“Pelaku diduga teroris dari Provinsi Jambi datang ke Teluk Meranti Pelalawan. Tapi saat akan ditangkap melakukan perlawanan dengan melempar bom pipa. Kemudian dilumpuhkan dengan tembakan," kata Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi, kepada koranmx.com.

Lanjut Kapolres bahwa WF merupakan jaringan Jama’ah Ansharut Daulah, Provinsi Jambi. Akan ditangkap tim Densus berusaha melawan dan menyerang petugas dengan melemparkan bom pipa, hingga ditembak mati.

"Satu anggota luka, dilempar bom pipa. Karena saat ditangkap melawan dengan melempar bom pipa. Hingga petuga terpaksa menembak pelaku di atas kapal dan (MD) meninggal dunia di TKP," tutur Hasyim.

Setelah terduga teroris tewas, kapal di sandarkan, jenazah di angkut dengan menggunakan mobil ambulan ke RS Bhayangkara Polda Riau. Sedangkan ratusan personil kepolisian yang ikut dalam penyergapan segera menseterilkan lokasi hingga warga sempat dibuat kaget.

Bahkan saat penyergapan, warga mendegar tembakan peruntun dari petugas. Namun tidak ada yang berani mendekat, bahkan saat di evakuasi dari kapal warga juga tak satupun ada yang mendokumentasikan hingga jenazahnya di larikan mobil ambulan ke RS Bhayangkara Polda Riau.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook