Polres Rohul Terima Bantuan Alat Pemadam dari PT ISB

Minggu, 09 Februari 2020 - 12:35 WIB   [70 Klik]
Reporter : Amin Syukri
Redaktur : Raja Mirza

Polres Rohul Terima Bantuan Alat Pemadam dari PT ISB


KORANMX.COM, ROKAN HULU--Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dan perhatian pihak perusahaan yang peduli dan mau berperan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Hal itu disampaikan Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK saat menerima bantuan alat pemadam kebakaran berupa pompa air mini striker yang diserahkan oleh PT Indomakmur Sawit Berjaya (ISB), Jumat (7/2/2020) lalu.

Alat pemadam kebakaran berupa pompa air mini striker itu diserahkan oleh Mill Manager PT ISB Edy Gunawan didampingi Askep Humas Malinton H Purba dan diterima Kapolres AKBP Dasmin didampingi para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Rohul.

Pada kesempatan itu, AKBP Dasmin berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pihak PT ISB ini, ia mengaku bahwa ini merupakan salah satu peran aktif perusahaan yang ada di wilayah hukum Polres Rohul yang mau membantu dalam penanganan Karhutla. 

Bukan hanya pihak perusahaan, bahkan menurut AKBP Dasmin, dalam hal penanganan Karhutla ini, merupakan tanggung jawab semua elemen yang ada di Rohul. Untuk itu, dirinya berharap, bisa bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla itu.

"Kiranya semua elemen yang ada di Rohul, baik Polri, TNI dan Aparatur Pemerintah dapat bersama-sama menjaga lingkungan hutan, dengan mengingatkan kepada warga untuk tidak membuka lahan dan kebun dengan cara membakar," pesan AKBP Dasmin.

Di tempat sama, Askep Humas PT ISB,  Malinton Purba di sela-sela menyerahkan pompa mini striker itu, menyampikan bantuan ini merupakan bentuk komitmen pihak perusahaan terhadap pihak kepolisian dalam mencegah dan mengatasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Rokan Hulu.

"Ini bentuk komitmen kita dalam mengatasi Karhutla di Rohul. Semoga dengan adanya pompa air ini, bisa memadamkan api jika terjadi kebakaran hutan dan lahan,"ujar Malinton.

Malinton menambahkan, selain memberikan pompa air, pihak perusahaan juga membentuk tim pemadam, jika terjadi karhutla di wilayah Kecamatan Rambah Hilir. Yang mana personilnya adalah karyawan perusahaan ISB.

"Selain membentuk tim, pihak perusahaan juga selalu melakukan koordinasi dengan pihak aparatur desa, agar karhutla tidak terjadi, "jelasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook