52 Usulan Prioritas Diusulkan di Musrenbang Ke-13 Kecamatan Kuala Cenaku

Senin, 10 Februari 2020 - 14:25 WIB   [46 Klik]
Reporter : Yuspianur
Redaktur : Raja Mirza

52 Usulan Prioritas Diusulkan di Musrenbang Ke-13 Kecamatan Kuala Cenaku

Kepala Bappeda Inhu, Junaidi Rachmat MSi membuka Musrenbang

KORANMX.COM, INHU--Bupati Indragiri Hulu, H Yopi Arianto SE diwakili Kepala Bappeda Kabupaten Inhu, Drs H Junaidi Rachmat MSi  membuka Musrenbang ke-13 di kecamatan Kuala Cenaku, Inhu, Senin (10/2/2020). 

Sebanyak 52 usulan prioritas disampaikan langsung oleh Camat Kuala Cenaku, R Muhammad Arif S Sos. Usulan prioritas tersebut kata dia, terbagi dalam bidang infrastruktur dan beberapa usulan prioritas lainnya terdapat dalam bidang pemerintahan dan kesejahteraan sosial (Kesra) serta bidang ekonomi. 

Bupati Indragiri Hulu, H Yopi Arianto SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bappeda Inhu, Junaidi Rachmat menyampaikan, ada lima prioritas dan sasaran pembangunan di tahun 2021 yakni, pertama pembangunan dan pemantapan infrastruktur, kedua pembangunan dan pemantapan ekonomi, ketiga peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing, keempat pemantapan sektor pertanian dan kelima pengembangan destinasi wisata. 

"Di tahun 2021 ada lima fokus sasaran pembangunan," ucapnya. 

Ditambahkannya, pada Musrenbang sebelumnya, pembahasan dibagi kedalam tiga kelompok pembahasan, yang mana masing-masing kelompok pada pembahasan menempatkan sektor-sektor yang telah ditentukan. 

"Tujuannya agar dalam penyampaian dan penyerapan usulan agar lebih fokus dan efisien," pungkasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook