Pasca Siaga Karhutla, 2 Titik Panas Kembali Muncul di Riau

Rabu, 12 Februari 2020 - 07:31 WIB   [55 Klik]

Pasca Siaga Karhutla, 2 Titik Panas Kembali Muncul di Riau

Foto : (BMKG)

KORANMX.COM, PEKANBARU--Pasca ditetapkan siaga karhutla provinsi Riau Selasa kemarin, dua titik panas (hotspot) kembali muncul di wilayah Riau. Masing-masing di Kabupaten Siak dan Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (12/2/2020). 

Berdasarkan pantauan satelit Terra dan Aqua milik Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, mendeteksi 9 hotspot di pulau Sumatera. 

"Info hotspot Provinsi Riau Rabu, (12/2/2020) pagi terdeteksi 9 hotspot di pulau Sumatera," kata Prakirawan BMKG Pekanbaru, Sanya Gautami melalui pesan elektronik WhatsApp, Rabu (12/2/2020) pagi. 

Sembilan titik panas lanjut dia tersebar di tiga provinsi, yakni Sumatera Utara 1, Bengkulu 6 dan Riau 2 titik panas. 

"Masing-masing 1 di Kecamatan Sungai Mandau, Siak dan 1 titik panas muncul di kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)," terang Sanya. 

Namun lanjut dia, pada tingkat kepercayaan (level confidence) di atas 70 persen, titik panas di Riau nihil. 

Sementara prakiraan cuaca provinsi Riau hari ini pada umumnya cerah berawan. Peluang hujan dengan intensitas ringan terjadi tidak merata dapat terjadi pada pagi hari di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Kepulauan Meranti dan Indragiri Hulu.

Sedangkan di siang hari, potensi Hujan dengan Iintensitas ringan hingga sedang bersifat tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kab. Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Pelalawan.

Sedangkan jarak pandang (visibility) di beberapa wilayah Riau masih terpantau aman yakni Pekanbaru 8 KM, Rengat 800 Meter, Dumai 6 KM dan Pelalawan 4 Km. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook