Tim Karate Shindoka Riau Ikuti Kejurnas di Jakarta

Kamis, 13 Februari 2020 - 12:46 WIB   [101 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

Tim Karate Shindoka Riau Ikuti Kejurnas di Jakarta

Tim Shindoka Riau dari berbagai kelas yang akan mengikuti kejurnas di Jakarta.

KORANMX.COM, PEKANBARU -- Tim Karate Shitoryu Indonesia Karatedo (Shindoka) Riau mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shindoka tahun 2020 di GOR Cempaka Putih, Jakarta mulai 13 sampai 16 Februari 2020.

Tim Karate Shindoka Riau ke Kejurnas Shindoka Riau yang terdiri dari 21 atlet (10 orang putra dan 11 atlet putri), 3 juri, 1 pendamping atlet, dan 5 official ini dilepas langsung oleh Ketua Pemprov Shindoka Riau, Roni Amriel SH MH dan Sekum Leony T Abram SKom. 

Tim Karate Shindoka Riau dimanejeri Dr Ririn Handayani SIP MM, Wakil Manajer Yelia Nathassa Winstar SH MKn dengan tim pelatih Sensai Widya  Ekanantapria, Sensai Rommy T Abram SE, Sempai Tomy Ferdian, dan Sempai Dikky.

Ketua Umum Shindoka Riau Roni Amriel menyampaikan, para atlet Shindoka Riau tersebut berangkat Kamis (13/2/2020) pagi. 

"Kita membawa 40 orang, sudah include team manager official dan pelatih untuk bertanding dalam kejurnas," kata Roni Amriel SH MH, Rabu (12/2/2020).

Roni berharap para atlet itu dapat meraih prestasi yang membanggakan  untuk mengharumkan nama Riau di tingkat nasional. "Ini keikutsertaan yang kedua kalinya. Semoga prestasi lebih baik dari sebelumnya," harapnya. 

"Targetnya, ya sesuai di tabel. Beragam, seperti emas, perak, perunggu dan yang paling berharga pengalaman tentunya," jelasnya.

Rommy T Abram SE kepada Koranmx.com menambahkan, kelas yang akan diikuti antara lain, pra usia dini, usia dini, pra pemula,  pemula, cadet, junior, senior, veteran usia di atas 40 tahun, dan veteran usia di atas 50 tahun. 

Selain bertanding di kumite kata, Shindoka Riau juga mengutus para peserta untuk mengikuti seminar kata, ujian Dan I, pelatihan wasit dan juri.

 

Walau baru tiga tahun berdiri, Shindoka  Riau aktif mengikuti kejuaraan karate baik di tingkat daerah dan nasional. Termasuk  yang diadakan oleh perguruan shindoka atau yang diadakan FORKI. 2018 lalu misalnya, Shindoka Riau berhasil mengukir prestasi cukup baik di Kejuaraan Nasional dengan meraih 13 medali di pertandingan Shitoryu karate Indonesia, yang berlangsung 2 sampai 4 Maret 2018 lalu di Cibubur.

Shindoka adalah perguruan Karate di Indonesia yang merupakan anggota FORKI serta berafiliasi dengan Asia Pacific Shitoryu Karate-Do Federation (APSKF) dan World Shitoryu Karate-Do Federation (WSKF).***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook