Pilkada Inhu 2020

Dihadiri Emak-emak, Silaturahim R Haryono-Khairizal di Batang Peranap Disambut Hangat Warga

Kamis, 13 Februari 2020 - 19:36 WIB  
Redaktur : Raja Mirza

Dihadiri Emak-emak, Silaturahim R Haryono-Khairizal di Batang Peranap Disambut Hangat Warga

Balon bupati Inhu, R Haryono saat berada di Desa Batang Peranap (foto/izl)

KORANMX.COM, INHU--Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, R Haryono-Khairizal menggelar silaturahim bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pendukungnya.

Acara digelar di salah satu rumah tokoh masyarakat Batang Peranap, Kecamatan Batang Peranap, Ahad, (9/2/2020).

Silaturahmi yang juga diikuti Ormas dan para pendukung pasangan Balon Pilkada Inhu tersebut tampak berlangsung hangat dan penuh keakraban. Warga yang hadir tampak saling bercengkrama riang sembari menikmati hidangan berbagai menu makanan yang disajikan. 

Tak hanya para relawan dan pendukung, pertemuan yang berlangsung meriah itu juga dihadiri kaum milenial setempat. Bahkan, tak ketinggalan emak-emak serta tokoh adat ninik mamak serta tokoh agama larut dalam suasana kekeluargaan. 

R Haryono, merupakan putra terbaik kelahiran Pasir Penyu Kabupaten Inhu. Ia merupakan jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 86 yang sukses meniti karier di institusi kepolisian hingga saat ini. 

Dalam helat silaturahim yang mendapat sambutan hangat masyarakat itu, Jenderal bintang satu ini menyampaikan rasa terimakasih nya kepada semua pihak yang telah hadir bersama untuk memberikan dukungan pencalonan diri nya bersama H Khairizal SE MSi di Pilkada Inhu. 

"Silaturahim sengaja kita laksanakan pada hari ini, sebab hari Minggu adalah waktu yang sangat bagus. Saat ini kita bisa bersantai sambil berkumpul dengan keluarga, semoga ini menjadi momentum awal yang bagus atas perjuangan kita bersama masyarakat Peranap. Dengan tekad kebersamaan ini dapat menjadi pemicu semangat untuk maju di Pilkada Inhu 2020. Untuk itu, kami memohon dukungan dari masyarakat, semoga kedepan kita bisa secara bersama membangun kampung kita ini untuk lebih maju lagi," tutur R Haryono. 

Kemudian kata dia, dirinya maju sebagai balon kepala daerah Inhu didampingi oleh wakil bupati, Khairizal. Yang sudah dikenal dikalangan ASN dan masyarakat tentu sudah memahami kendala dan apa yang menjadi harapan-harapan masyarakat dalam memajukan daerahnya.

Sementara Khairizal mengatakan, visi dan misi pasangannya (R Haryono-Khairizal) akan disampaikan, setelah proses verifikasi KPU dan dinyatakan lolos sebagai calon tetap.

"Kami apresiasi dan bangga kepada relawan yang terus bergerak tanpa batas dan tak mengenal lelah. Semoga pencalonan kita ini nanti tentunya akan didukung penuh oleh semua pihak," ungkapnya.

Menurutnya, di Kabupaten Indargiri Hulu ini masih banyak daerah pinggir yang sangat membutuhkan pembangunan, seperti peningkatkan akses tranportasi ke daerah pinggiran memang akan menjadi skala prioritas yang akan dilakukan kedepannya.

"Jika kami terpilih tentu akan meningkatkan pembangunan infrastruktur. Sehingga tidak ada desa desa yang sulit dijangkau atau terisolir sehingga roda perekonomian di desa sampai ke kota semakin membaik," sebutnya. 

"Pembangunan pusat ekonomi seperti pasar juga sangat perlu. Karena, jika pasar dibangun dan dibenahi tentu akan menarik para pedagang untuk berjualan ke daerah kita. Ini otomatis akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat," pungkasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook